Berita Sumut

Bobby Nasution: Pemanfaatan Teknologi untuk Pemerintahan yang Efektif dan Efisien

Faeza
Amrizal/Matatelinga.com
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menghadiri event Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Rabu (13/10/2021)

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya, menyebut momentum pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini menjadi momentum untuk smart city.

"Efisiensi, kerja kita menjadi lebih efesiensi. Kedua, smart city untuk partisipasi kita berperan dalam menggerakkan roda perubahan, smart city untuk transparansi, tidak ada korupsi dan tidak ada yang bertentangan dengan hukum," katanya.



Lima tahun lalu, kata Bima, tidak ada yang membayangkan koordinasi dengan pemerintah pusat bisa berjalan lebih cepat.

"Lima tahun lalu kita tidak pernah membayangkan melakukan zoom metting, berkoordinasi dengan menteri, gubernur dan forkopimda. Karena ada kebutuhan, menjadi lebih cepat," katanya.

Setiap pekan, lanjutnya, pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19, sampai akhirnya bisa melandai seperti ini.

"Jadi kalau Covid-19 melandai dan dipuji oleh forum internasional ini adalah keberhasilan dan kolaborasi kita semua, mari kita jaga momentum ini agar tidak ada muncul varian baru. Kedua, momentum tepat dalam arti smart city harus dikonsolidasikan lagi," tandasnya. (mtc/amr)

Penulis
: amrizal
Editor
: ism
Tag:MedanPemko MedanTerkiniIndexmatatelinga.commatatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.