Berita Sumut

BKM Baiturrahman Dwikora III Peringati Maulid Nabi

Faeza
Mtc/ist
 BKM Baiturrahman Dwikora III Peringati Maulid Nabi

MATATELINGA, Medan:Momentum hari lahir Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam diperingati dan dirayakan oleh segenap pengurus BKM dan umat Islam di Musholla Baiturrahman Jalan Dwikora III Medan Amplas, Rabu malam (28/10). Selain mendengarkan tausyiah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H ini juga dirangkai dengan pemberian santunan anak-anak yatim.




Adalah Ustaz Drs H. Sariman Al Faruq yang menyampaikan tausiahnya sekitar 70 menit di hadapan pengurus dan juga jemaah mushola Baiturrahman. Dalam tausyiha itu antara lain mengingatkan kepada seluruh hadirin bahwa manusia mana yang tidak pernah lupa memperingati hari lahirnya , kecuali Nabi Muhammad hari lahirnya diperingati setiap tahun oleh seluruh umat muslim .


"Kita umat Muhammad tidak pernah lupa dengan hari lahirnya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, bahkan kita merayakan dan memperingati nya seperti yang dilakukan pada malam hari ini di Mushola Baiturrahman yang diketuai H. Diurnawan. QP",sebutnya.


Dikatakan Ustad Sariman Al Faruq yang juga pengajar di Perguruan Al Azhar Medan,Rasulullah Muhammad SAW diutus ke muka bumi untuk memberi suri tauladan uswatun hasanah.


"Rasulullah tidak hanya sekedar ngomong,tapi tampil menjadi contoh",urainya.



Sebelumnya ketua BKM Baiturrahman , H. Diurnawan.QP maupun ketua panitia hari besar Islam, M. Nur Batubara pada intinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi dari para donatur sehingga pelaksanaan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah yang tepat terkait dengan baik dan berakhir sukses dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim penampilan Marhaban , nasyid dan diakhiri tampilnya remaja mushola Baiturrahman melantunkan lagu-lagu Islami dan diakhiri penampilan drama.


Tampak hadir dalam acara tersebut penasehat BKM Baiturrahman,Drs H.Syahrul El Hadidhy. SH, Anggota fraksi Gerindra DPRD Sumut,H.Azmi Yuli Sitorus SH ,H. Ali, H.Isman Faridhy,Ustad Irfan Bahri Lubis dan Ustad Ngatino (.Imam Musholla Baiturrahman) serta para undangan. (mtc/rel)


Penulis
: Faeza
Editor
: Faeza
Tag:BKM Baiturrahman Dwikora IIIberita terkinimatatelinga.commatatelinga commaulid nabiTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.