Berita Sumut

Bisnis Sabu Manlu Digulung Polres T.Tinggi

putra
Matatelinga.com
AM alias manlau yang di duga sebagai perlaku kepemilikan narkotika jenis sabu bersama barang bukti saat berada di kantor satres Narkoba mapolres Tebingtinggi.(mtc/istimewa)

MATATELINGA, T.Tinggi : Sebanyak 14 paket narkotika jenis shabu-shabu seberat 1,73 gram yang di kemas dalam satu kotak rokok, menghantarkan seorang pria tamatan Sekolah menegah pertama (SMP) ke dalam jeruji besi sel tahanan satres narkoba Mapolres Tebingtinggi.

Dialah AM alias manlu (45) warga jalan Gunung Bhakti LKMD, Lingkungan I Kelurahan lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, yang kini harus meringkuk di balik jeruji besi sel tahanan satres Narkoba mapolres Tebingtinggi.

Pria tamatan SMP ini di tangkap personil satres narkoba mapolres Tebingtinggi pada sabtu malam (08/10) sekira pukul 22.30 wib di belakang rumah warga yang berada di jalan Gunung Bhakti LKMD Lingkungan I Kelurahan lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi.

Dari tangan di duga pelaku MA alias Manlu, di temukan barang bukti berupa 14 bungkus plastik transparan yang bensi serbuk Kristal diduga Narkotika jenis Shabu berat (Brutto) 1,73 gram dan berat bersih (Netto) 0,37 gram dan 1 buah bekas kotak rokok Sampoerna wama putih.

Kasatres Narkoba Mapolres Tebingtinggi, AKP. Happy Margowati Suyono, SIK melalui Kasi Humas, AKP. Agus Arianto dalam siaran Persnya, Selasa siang (11/10) membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang laki-laki yang terlibat dalam perkara tindak pidana narkotika.

Adapun penangkapan terhadap di duga pelaku setelah adanya informasi dari warga yang menyebutkan kalau pelaku kerab kali menjadikann seputaran Jalan Gunung Bhakti LKMD Lingkungan I Kelurahan lalang Kecamatan Rambutan sebagai lokasi peredaran narkotika jenis shabu-shabu hingga meresahkan warga sekitar.

Berdasarkan informasi tersebut, kasatres narkoba Mapolres Tebingtinggi langsung menurunkan tim khususnya guna melakukan penyelidikan di lokasi tersebut.

Tepat pada hari Sabtu tanggal 08 Oktober 2022 sekira pukul 22.30 Wib Personil Satres Narkoba Polres Tebingtinggi berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki dewasa yang mengaku berinisial AM alias Manlau di Jalan Gunung Bhakti LKMD Lingkungan I Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi tepatnya di belakang rumah warga.

Di mana pada saat akan di lakukan penangkapan terhadap di duga pelaku Am alias Manlu, dirinta sempat mencoba hendak kabur dengan cara melarikan diri sambil membuang barang bukti sebanyak 14 bungkus plastik transparan yang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis Shabu yang terdapat di dalam satu buah kotak rokok merk Sampoerna warna putih.

Kotak rokok yang di dalamnya terdapat 14 paket shabu-shabu tersebut di buang oleh pelaku Am alias Amru ke dalam selokan atau parit yang ada di belakang rumah warga tersebut, namun aksinya di ketahui oleh petugas satres Narkoba.

Dan langsung menangap pelaku serta mengambil bungkusan berupa kotak rokok yang sebelumnya sempat di buang oleh pelaku ke dalam parit, ternyata di dalam kotak rokok tersebut terdapat 14 bungkus plastik transparan yang di dalamnya terdapat serbuk kristal di duga narkotika jenis shabu.

Saat di lakukan penaimbangan berat berat kotor narkotika jenis shabu tersebut broto 1,73 gram dan berat bersih netto 0,37 gram.

Kemudian petugaspun menanyakan kepada pelaku milik siapa semua barang bukti yang ditemukan tersebut, lalu AM alias Manlau mengakui dan menjawab kalau barang haram tersebut benar miliknya.

Selanjutnya petugas membawa AM alias Manlau berikut barang bukti yang ditemukan ke Kantor Satres Narkoba Mapolres Tebingtinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Di duga pelaku dalam perkara ini telah melanggar Pasal 114 ayat (1), Subsider Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup Agus Arianto.(bas)

Penulis
: Agus
Editor
: Putra
Tag:14 paket sabumanlaunarkobaPolres tebing Tinggisabu

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.