Berita Sumut

Beroprasinya Galian C di Kecamatan Wampu Langkat Sangat Meresahkan Masyarakat

rizky
By/matatelinga.com
Beroprasinya Galian C di Kecamatan Wampu Langkat Sangat Meresahkan Masyarakat, Kamis (17/11/2022)
MATATELINGA, Langkat : Beroprasinya penambangan Sertu atau Galian C di Sei Bingai Kecamatan Wampu membuat keresahan bagi warga, karena serjak beroprasinya Galian C tersebut lingkungan semakin rusak terutama jalan lintas sudah banyak berlobang.



Untuk itu masyarakat minta agar pengangkut galian C mematuhi kententuan perundang-undangan agar tidak merusak lingkungan sekitar dan harus memiliki Izin Usaha Pertambangan (IUP). Di sisi lain, dugaan lemahnya pengawasan itu, Galian C terus menjamur.


Dengan adanya Galian C yang diduga ilegal di kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat Sumatera Utara yang mengakibatkan dampak buruk bagi kehidupan masyarakat sekitar dan anak sekolah diantaranya yaitu jalan berlubang,


Baca Juga:Masalah Kemacetan di Kota Medan, Ini Kata Penasehat Apindo Sumut

abu merebak dimana-mana, jalan licin ketika saat hujan tiba, membahayakan anak sekolah karena truck tidak ditutup dan tidak adanya sumbangsi pengusaha Galian C terhadap masyarakat sekitar untuk perbaiki dan drainase.


Pada saat ini masyarakat kecamatan Wampu merasa gerah dengan pengusaha Galian C yang dinilai tidak berpihak kepada kepentingan rakyat, kata M.Akhmad warga setempat kepada wartawan, Kamis (17/11/2022).



Pihaknya juga memohon agar seluruh truck angkutan Galian C menutup angkatannya dan Camat Wampu agar menindak tegas terhadap segala problematika yang ada di kecamatan Wampu terkhusus Galian C, sebutnya.


Penulis
: By
Editor
: Rizky
Tag:galian CKecamatan WampuLangkatMatatelingasei bingaiTerkiniberlobangjalan lintasKeresahan wargalingkungan semakin rusakpenambangan Sertu

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.