Berita Sumut

Balita Penderita Leukemia di Langkat Mengharapkan Uluran Tangan Para Dermawan

Faeza
Matatelinga
Heriansyah Abadi bersama istrinya Lia Pratiwi yang mengedong Rafisqy Evano Abadi saat berada di salah satu Rumah Sakit di Kota Binjai. 
MATATELINGA, Stabat: Sungguh Memprihatinkan Rafisqy Evano Abadi seorang balita berusia 2,5 tahun harus berulangkali transfusi darah akibat menderita leukemia sejak didiagnosis lima (5) bulan lalu.


Leukemia merupakan penyakit kanker darah akibat tubuh terlalu banyak memproduksi sel darah putih abnormal dan bocah ini terlahir dari keluarga sederhana sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan


Karena sangat banyak dana yang dibutuhkan orang tua Rafisqi untuk biaya pengobatan medis dan alternatif, sehingga kekurangan biaya.




Bantuan dapat ditransfer melalui Bank BRI atas nama Heriansyah Abadi, Nomor Rekening 3276 - 0106 - 7795 - 539 atau langsung menghubungi nomor telepon/whatsapp: 0822-7627-5459.



Rafisqy terlahir dari pasangan suami istri Heriansyah Abadi dan Lia Pratiwi. Keduanya asli warga Dusun V Obyek, Desa Banyumas Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.


Heri panggilan akrab Heriansyah, berprofesi sebagai honorer di Pemkab Langkat yang bertugas sebagai security di DPRD Kabupaten Langkat. Penghasilannya dibawah upah minimum regional (UMR), hanya Rp1.250.000 perbulannya.


Sedangkan Lia Pratiwi istrinya, hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga.


Saat ini kondisi Rafisqy semakin memperhatikan. Tubuh mungilnya setiap hari kesakitan. Bahkan saat diangkat untuk dimandikan saja, Rafisqy merintih.


Matanya yang sayup mengeluarkan air mata, diiringi tangisan kecil dari bibirnya. Sebagai ungkapan rasa sakit luarbiasa yang dirasanya.



"Anak kami selalu berbaring, jika tubuhnya tersentuh langsung kesakitan. Apalagi saat harus dimandikan, meski pelan pelan mengangkatnya dia tetap saja kesakitan," ujar Heri, Kamis (21/4/2022).


"Sebagai orang tua hati kami sangat tersayat melihatnya. Namun karena kami yakin ini adalah takdir Allah SWT, kami tetap sabar dan ikhlas menjalaninya," piluhnya.


Penulis
: yudha
Editor
: Ism
Tag:Balita Penderita Leukemia di Langkat Mengharapkan Uluran Tangan Para Dermawan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.