Berita Sumut

Bakar Mobil Milik Joni, 2 Pelaku Diringkus, 2 Lagi Buron

Administrator
Matatelinga.com
Sakit hati menjadi motif pelaku pembakaran mobil di Perumahan Deli Garden 2 Blok L, Kelurahan Delitua Barat, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang pada Jumat (5/8/2022) sekira


"Mereka sempat batal melakukan aksinya pada hari sebelumnya karena adanya patroli sekuriti perumahan," kata Deddy.


Diungkapkannya, sakit hati pelaku RA itu disebabkan korban mengupload gudang (tempat) kucing usaha pelaku. RA kemudian menceriakan masalahnya kepada tiga pelaku lainnya hingga merencanakan pembakaran mobil korban.



Mulanya, pada Kamis (4/8/2022), para pelaku berniat membakar mobil korban, namun urung karena adanya patroli sekuriti perumahan. Pembakaran itu terlaksana pada Jumat (5/8/2022) sekira pukul 05.00 WIB.


Peristiwa itu kemudian dilaporkan korban ke Mapolsek Delitua, hingga dilakukan penyelidikan. Berdasarkan bukti petunjuk rekaman CCTV, polisi berhasil mengamankan tersangka RA di kediamannya pada Selasa (9/8/2022).



"Dari pengembangan kemudian kita tangkap tersangka HL pada hari yang sama di Patumbak," ungkapnya.


Berbagai barang bukti telah disita petugas, termasuk mobil dan rekaman CCTV serta pakaian pelaku. Polisi menerapkan Pasal 187 ayat (1), Jo 55, 57 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.


Sebelumnya, satu unit mobil minibus hangus terbakar di Perumahan Deli Garden 2, Delitua. ( Suriyanto )

Penulis
: Suriyanto
Editor
: Amrizal
Tag: Kriminal Polsek Delituabakar mobilIndexmatatelinga.commatatelinga comsakit hartiTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.