Berita Sumut

Antisipasi Banjir, Bobby Bakal Buat Kolam Retensi

Faeza
ism/matatelinga
Wali Kota Medan Bobby Nasution

MATATELINGA, Medan:Cegah banjir terulang, Wali Kota Medan Bobby Nasution berencana membuat kolam retensi. Fungsi kolam retensi ini untuk menampung volume air ketika debit maksimum di sungai datang, kemudian secara perlahan-lahan mengalirkannya ketika debit di sungai sudah kembali normal.

Bobby mengatakan rencana pembuatan kolam retensi ini lantaran ada sungai yang melintasi di Kota Medan, namun hilirnya tidak berada di Kota Medan. Padahal kata Bobby, perbaikan drainase harus dari hulu ke hilir.

"Kalau perbaikan drainase ini harus dari hulu ke hilir. Ada sungai kita yang hilirnya bukan di kota Medan. Kita perbaiki drainase, kalau hilirnya gak diperbaiki, malah tambah banjir. Parit kita lebarin misalnya, kalau di hilir gak kita besarin, sama juga. Debit air masuk ke sungai diatur, kalau perlu kita buat kolam retensi," bebernya.



Lanjut Bobby, pihaknya juga melihat ada beberapa titik yang bisa dijadikan kolam retensi. Bobby juga mengatakan untuk mewujudkan hal ini, dia sudah berkomunikasi dengan camat, Dinas Perkim dan Dinas PU.

"Saya sudah komunikasikan dengan camat, Perkim, dan PU untuk bisa bernegosiasi apakah bisa kita jadikan kolam retensi," pungkas menantu Jokowi itu. (mtc/ism)

Penulis
: ism
Editor
: ism
Tag: Bobby Bakal Buat Kolam Retensiantisipasi banjirPemko Medan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.