Berita Sumut

Angka Kesembuhan Covid 19 Bertambah, Pasien Positif Covid 19 Juga Mengalami Penambahan Kasus

Administrator
Ilustrasi
MATATELINGA, Asahan- Perkembangan penanganan pandemi Covid19 per 15 Oktober hingga 20 Oktober 2021 di kabupaten Asahan, angka kesembuhan harian bertambah 8 kasus,.


Demikian juga terdapat penambahan pasien yang terjangkit covid 19 sebanyak 9 kasus sementara kasus warga Asahan yang meninggal hingga saat ini sebanyak 1kasus, dan sampai dengan hari wilayah Kabupaten Asahan masih dalam katagori PPKM level 2 .


Keterangan juru bicara Satgas penanganan covid 19 Kabupaten Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar dalam siaran persnya Rabu (20/10/2021) mengatakan hingga saat ini Asahan masih berada pada level 2 PPKM, dan Pemerintah Kabupaten Asahan terus berupaya untuk menekan hingga pada posisi zero covid 19.

Dalam upaya yersebut diharapkan peran serta warga masyarakat turut mengambil bagian dalam perannya agar wabah pendemi covid 19 ini dapat segera sirna dari bumi Rambate Rata Raya, dan dalam upaya tersebut kita juga secara bersama sama untuk tetap mentaati protokol kesehatan sebagai mana yang telah dianjurkan Pemerintah, dan juga diharapkan seluruh warga masyarakat untuk melakukan vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2 bagi yangbelum melaksanakan vaksin covid 19, ujarnya

H.Rahmad Hidayat Siregar juga mengatakan selama kurun waktu enam hari sejak 15 Oktober hingga 20 Oktober 2021 menurut data yang telah dihimpun tim surveillans Dinas Kesehatan kabupetan Asahan, terdapat penambahan jumlah warga Asahan yang telah sembuh dari covid 19 sebanyak 8 kasus , serta terdapat penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid 19 sebanyak 9 kasus.

Sehingga jumlah total hingga hari ini Rabu 20 Oktober 2021 warga Asahan yang sembuh dari covid 19 berjumlah 71 kasus, sementara warga Asahan yang terkonfirmasi positif covid 19 sebanyak23 kasus, sementara warga Asahan yang meninggal dunia akibat covid 19 masih tetap 1 kasus.

Untuk perkembangan program vaksinasi, penerima vaksin dosis 1 maupun dosis 2 terus bertambah, dan diharapkan program vaksinasi tersebut sudah dapat tuntas kesemuannya pada akhir tahun ini , pungkasnya (dieks)

Penulis
: Dieks
Editor
: Amrizal
Tag:Angka covid asahanBupati Asahanindex sumutmatatelinga.commatatelinga comPemkab AsahanTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.