Berita Sumut

Anggota DPRD R Simanjuntak Ditetapkan Tersangka, Poldasu Diminta Buktikan Unsur 212 dan 363 KUHP

Administrator
Mtc/ist
MATATELINGA, Medan - Penyidik Unit IV Subdit III/Jatanras Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut dinilai tidak profesional dan proporsional dalam menetapkan anggota DPRD Tapsel, R Simanjuntak sebagai tersangka.



Sebab, unsur tindak pidana menghalangi tugas kepolisian dan pencurian yang dituduhkan kepada anggota dewan tersebut tidak terpenuhi.


"Saya minta penyidik buktikan unsur pelanggaran Pasal 212 dan Pasal 363 KUHPidana sehingga menetapkan klien saya sebagai tersangka," kata kuasa hukum R Simanjuntak, Joko Pranata Situmeang, SH.,MH kepada wartawan di Mapoldasu, Jumat (11/6/2021).


Kata Joko, kasus yang dialami R Simanjuntak sudah berlangsung sejak 8 November 2019 lalu. Kasus ini awalnya ditangani Polsek Batangtoru Polres Tapsel, namun kemudian dilimpahkan ke Polda Sumut.


Namun, dalam proses penyelidikan hingga pertengahan 2021, penyidik belum bisa menemukan mobil minibus putih yang sempat nyaris tabrakan dengan satu unit truk yang diamankan oknum Brimob dan keberadaan terakhir handphone (HP) yang dituduhkan dicuri.


"Jadi, ada minibus putih yang hampir tabrakan dengan truk, tapi tidak bisa ditemukan dan di mana keberadaan terakhir HP yang dituduh dicuri itu," ujarnya.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag: Blibli Kriminal Poldasu rekayasa kasusTerkiniDit Krimum Poldasumatatelinga.commatatelinga comTraveloka

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.