Berita Sumut

Aksi Pungli Supir Pengangkut Bawang di Jalan Veteran Viral di Media Sosial

Faeza
Mtc/suryanto
Aksi pungutan liar dan pemerasan terhadap para supir pengangkut bawang di Jalan Veteran berkedok uang administrasi oleh orang yang mengaku anggota organisasi
MATATELINGA, Medan- Aksi pungutan liar dan pemerasan terhadap para supir pengangkut bawang di Jalan Veteran berkedok uang administrasi oleh orang yang mengaku anggota organisasi kemasyarakatan viral di media sosial.


Peristiwa ini terjadi di depan toko milik seorang distributor bawang milik Awie pada tanggal 19 Juli 2021 sore.


Dari Vidio viral tersebut tampak Seseorang yang mengaku anggota salah satu organisasi kemasyarakatan meminta uang secara paksa pada para supir sebesar Rp.5000, namun karena banyaknya pungutan liar yang dilakukan oleh orang-orang yang mengaku dari beberapa organisasi, para supir pun merasa keberatan.


"Preman itu mengatasnamakan organisasi, tiap hari kejadiannya, namun yang viral itu terjadi pada tanggal 19 Juli 2021. Banyak kali yang minta uang sama supir dan bukan sekali, tapi sudah setiap hari terjadi pemerasan sama supir. Cuma yang saya vidiokan pada tanggal 19 Juli. Kerjaan tak ada, kerjanya cuma minta-minta uang, kasihan supir, sudah penghasilan tak seberapa,"ucap Awie.






Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin melalui Kanit Reskrimnya Iptu Jeffry Simamora saat dikonfirmasi awak media di kantornya mengaku bahwa identitas pelaku sudah diketahui.


"Identitasnya sudah diketahui, namun pelaku saat ini sedang kita cari. Pelaku sudah kabur dan bersembunyi dari kejaran petugas,"pungkas Jeffry. ( mtc/Suriyanto )

Penulis
: Suriyanto
Editor
: Faeza
Tag:Aksi Pungli Supir Pengangkut Bawang di Jalan Veteran Viral di Media SosialPolsek Medan Timur

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.