Berita Sumut

Akhyar-Salman Ucapkan Termakasih untuk Perjuangannya

Administrator
mtc|ist

MATATELINGA, Medan: Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar-Salman (AMAN) tampil di depan media untuk menyampaikan perolehan suara sebesar 48 persen dari 47,7 persen partisipasi pemilih di Kota Medan.

Sebelum ditanya awak media, Akhyar menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim, baik relawan maupun pihak yang ikut mendukung perjuangan AMAN selama masa kampanye Pilkada Medan tahun 2020.

"Dalam kontestasi ini kami berjuang bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat, tokoh agama, tokoh masyarakat, emak-emak, dan para relawan yang ikut memberikan pengaruhnya membantu. Kami ucapkan terima kasih. Ini sumbangsih yang sangat besar sekali," sebutnya dalam sesi temu pers yang berlangsung di Sekretariat Pemenangan AMAN Jalan Sudirman, Kamis (10/12/2020).

Akhyar juga menyebutkan dibalik keterbatasan logistik, dirinya menganggap apa yang dilakukan tim pemenangan adalah hal luar biasa.

"Mohon maaf juga kepada seluruh relawan karena kami tidak bisa menyediakan logistik yang maksimal namun para relawan sudah rela menyuplai logistik sendiri, semoga ini menjadi amal bakti bagi kalian dan amal jariyah bagi kita semua," harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Akhyar menyebutkan dalam kontestasi Pilkada Medan ini ada impossible hand (tangan yang tak terlihat tapi terasa) yang ikut bermain dalam Pilkada Kota Medan ini.

"Tidak bisa memang disebutkan secara eksplisit (lengkap) tapi kami dapat merasakan sangat berpengaruh ikut bermain di Kota Medan," ungkapnya.

Kendati begitu, Akhyar kembali mengapresiasi perjuangan timnya yang cukup heroik untuk memenangkan pasangan Akhyar-Salman.

"Walaupun berakhir pada angka 48 persen tapi ini perjuangan yang luar biasa. Kami sekali lagi mohon maaf. Tapi dari awal kami sampaikan nawaitu perjuangan kami adalah mewakafkan diri untuk Kota Medan. Terima kasih juga kepada awak media yang turut mensupport kegiatan kami tanpa pamrih," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Salman Alfarisi. Dia mengaku semua merasakan suasana batin yang sama. Tapi dari awal kami hadir untuk ikut menyemangati dan memberikan suasana demokrasi yang sehat dan penuh kegembiraan.

"Alhamdulillah kami bersyukur mendapat 48 persen, di mana Pilkada Medan ini menjadi sorotan nasional maupun internasional. Kami bangga terhadap partai yang sudah berjuang, relawan dan masyarakat Kota Medan. Terima kasih juga buat emak-emak dan wartawan yang selalu mengikuti perkembangan dan perjuangan Akhyar-Salman," tutupnya.

Sebelumnya, Plt. Ketua DPD PKS Kota Medan Amsal Nasution menyebutkan jika pasangan AMAN meraih perolehan angka 48 persen atau selisih 4 persen dari paslon lawannya, Bobby-Aulia, dengan jumlah partisipasi pemilih mencapai angka 47 persen dari total 1,6 juta pemilih Kota Medan.

"Sesuai keputusan tim pemenangan, dan partai saya diberi amanah mengkordinir saksi di TPS. Sudah selesai semua penghitungan hasil. Saat ini konsolidasi yang ada sama kita dan sudah kita selesaikan, kita memperoleh 48 persen," terangnya.

Selanjutnya, Amsal menyampaikan, akan tetap mengawal penghitungan suara mulai tingkat PPK pada hari ini, begitu juga KPU. Sehingga semua suara yang diberikan ke masyarakat tetap terjaga.

Penulis
: wewend
Editor
: Amrizal
Sumber
: rel
Tag:Akhyar-SalmanAkhyar SalmanBerita Medanberita terkiniPilkada MedanTerkiniblibliTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.