Berita Sumut

Akhir Kegiatan TMMD 109 Wujudkan Peningkatan Perekonomian

Administrator
Mtc|Ist

MATATELINGA, Batubara: Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0208/AS akan berakhir pada 21 Oktober 2020. Berakhirnya kegiatan dari TMMD berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di daerah Batu Bara.

Hal ini dikatakan, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Datuk Lima Puluh, Wahidin Kamal, ST. Selasa (20/10/20) ketika ditemui dilokasi pembangunan akses jalan yang menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara dan akses jalan menuju SMKN-1 Lima Puluh.

Dikatakannya, Kami warga Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 0208/AS.

Menurutnya, Karena berbagai fasilitas telah diperbaiki seperti musholah Al-Ubudiyah di desa Kwala Gunung dan Gereja Iman Indonesia (GKII) di desa Simpang Dolok dan pembangunan jalan sepanjang 191 meter dan lebar 5 meter serta dicor beton masing-masing di kecamatan Datuk Kabupaten Batu Bara.

Diutarakannya, pada kegiatan TMMD ini berdampak pada peningkatan perekonomian peningkatan perekonomian. Hal ini dapat dibuktikan dari akses jalan yang sudah dibangun. "Meringankan pengeluaran masyarakat contohnya, jalan yang dulu dulunya harus memutar 2 sampai 3 km kini ini hanya 191 meter sudah sampai tujuan," ujarnya.

Selain itu, ujarnya melalui akses jalan yang sudah diperbaiki itu juga meringankan biaya yang dikeluarkan sebelumnya. "Dimana sebelumnya jalan itu dulu setapak, lagi licin, berlumpur tentunya membuat kerugian materil dan membahayakan pengguna jalan," ungkapnya.

Diutarakannya, sangat berterimakasih kepada Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 0208/AS yang telah memperbaiki rumah ibadah muslim dan non muslim serta pembangunan jalan. "Dan kegiatan TMMD ini juga telah melakukan berbagai penyuluhan dan sosialisasi yang mengarah untuk menghindari Narkoba, Covid-19, dan berbagai penyuluhan lainnya," terangnya.

Diucapkannya, Selamat berakhir kegiatan TMMD semoga TNI selalu sehat dan murah rezeki.

Penulis
: wewend
Editor
: Amrizal
Sumber
: rel
Tag:Berita Sumutberita terkiniTMMD 109Terkiniblibli

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.