Berita Sumut

Yayasan Harapan Mama Capping Day Akper dan Akbid 77 Mahasiswa/I

Administrator
Matatelinga - Medan, Sebanyak 77 mahasiswa/i Yayasan Harapan Mama Capping Day Akper dan Akbid lulus ujian yang ikut Capping Day (pemasangan),dilakukan digedung Auditorium Unimed Jalan William Iskandar Medan, Sabtu(8/2/2014) dengan sangat meriah.


Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ajaran baru itu diawali dengan pembacaan riwayat singkat Florence Nightingale. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan cap kepada mahasiswi D3 Kebidanan dan Mahasiswa-mahasiswi D3 keperawatan.


Hadir dalam acara tersebut,Kordinator Wilayah I Aceh-Sumut,Prof.Dian Armanto, M.Pd,MA, M.Sc, Ph.D, Kadis Kesehatan Propinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Redisman, SH, M.Kes, Ketua Yayasan Harapan Mama, Faisal Syarif Hasibuan S.Psi beserta Ibu, Ketua Yayasan Indah Medan,Haris Hasibuan beserta Ibu, Pembina Akper dan Akbid Harapan Mama beserta Ibu, Direktur Akper/Akbid Harapan Mama beserta civitas Akademik, Direktur Akper dan Akbid sekota Madya Medan atau yang mewakili serta orang tua dan Mahasiawa.


Setelah diadakan rapat dengan staf dosen maka dputuskan, bahwa seluruh nahasiswa- mahasiswi Akadeni Perawatan Harapan Mama Tingkat I(satu) berhak melanjutkan ke semester berikutnya sebanyak 37 orang dan Mahasiswai Akademi Kebinanan sebanyak 40 orang dan dilakukan pemasangan cap terhadap para mahasiswa/i harapan Mama.


Ketua Yayasan Harapan Mama Faisal Syarif S.Psi dalam amanatnya mengharapkan pada mahasiswa/i yang telah dipasangkan cap, telah lulus tahap awal pembelajaran selama 6 bulan yang dilaksanakan di gedung Auditorium Unimed.


Lanjjutnya, Selama 6 bulan yang lalu, kalian telah dikarantina untuk membentuk attitude dan kedisiplinan yang bertujuan untuk menciptakan perawat dan bidan yang professional. Namun perlu diingat ilmu bidang kesehatan khususnya keperawatan dan kebidanan akan selalu berkembang sesuai dengan tatanan kehidupan, terutama dalam mendukung program MDGS khususnya pada indikator ke 3, 4 dan 5 yaitu menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu serta memerangi penyebaran HIV/AIDS, malaria dan penyakit menular lainnya, tegasnya.


Sementara itu, Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Utara diwakili oleh Redisman,SH,M.Kes, mengucapkan selamat Capping Day. Capping Day, menurutnya, langkah awal dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat kepada masyarakat, jadi tenaga kesehatan yang handal, dapat meningkatkan derajat kesehatan,ujarnya.


(R.Rajali/Adm)

Tag:NatalBanjirjambretkorupsiMedanpenyiksaan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.