Berita Sumut

Wujudkan Visi Asahan , Polisi Pamong Praja Gelar Ops.Pekat

Administrator
Matatelinga
MATATELINGA, Asahan:  Dalam mewujudkan visi Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri, Pemerintah abupaten Asahan melului Satuan Polisi Pamong Praja melakukan kegiatan razia asusila yang kerab dilakukan oleh warga masyarakat , hal tersebut terbukti dengan terjaringnya sebelas pasangan selingkuh dari sejumlah tempat, Sabtu (11/8/2019) malam hari.



Keterangan Kabid Trantib Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Asahan Rosmita Hasibuan kepada awak media ,Sabtu (11/8/12018) mengatakan kegiatan razia terhadap perbuatan asusila ini, secara rutin dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Sat.Pol PP selaku penegak dan pengawasan terhadap peratuaran daerah, ujarnya.

Rosmita juga mengatakan kegiatan penertiban terhadap sejumlah rumah penginapan , rumah kos yang berada di dua kecamatan yaitu kecamatan kota Kisaran Timur dan Kota Kisaran Barat, dari hasil penertiban tersebut dapat terjaring 11 pasangan yang bukan pasangan suami  isteri, pasangan bukan suami isteri tersebut terjaring di salah satu rumah penginapan yang berada di jalan Ciptomangunkusumo Kisaran sebanyak tiga orang pasangan bukan suami isteri,  serta beberapa rumah kos yang ada di wilayah Kota Kisaran.



Selain sebelas orang pasangan buan suami isteri yang diamankan , juga terdapat empat orang tanpa memiliki  identitas dan berada di dalam suatu rumah penginapan maupun rumah kos.

Semua yang terjaring selanjutnya kami serahkan ke Dinas Sosial untuk dilakuan pendataan serta pembinaan mental spiritual yang telah disediakan oleh Dinsos Asahan, dan nantinya mereka yang terjaring penertiban ini akan dikembalikan kepada keluarganya , setelah pihak keluarga menjemputnya dan membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatan asusila tersebut.

Rosmita juga mengatakan ini merupakan salah satu yang terkandung dalam Visi Asahan, oleh karenanya kami meghimbau kepada masyarakat Asahan untuk tetap mematuhi apa yang telah digariskan oleh Pemerintah, agar tidak membuat repot pihak lain, terlebih terjaring seperti ini, selain malu dilihat oleh orang lain, terlebih lagi malu terhadap keluarga sendiri, pungkkasnya.

(Mtc/ben)

Penulis
: Benawi
Editor
: Amrizal
Tag:MatatelingaPolisi Pamong prajaVsi Asahanpenyakit masyarakat

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.