Berita Sumut

Walikota Medan Hadiri Bhakti Sosial Khitanan Massal BKMT

Administrator
google
Ilustrasi
MEDAN - Matatelinga, Pemerintah Kota Medan mendukung Kelompok Pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Medan menggelar kegiatan sosial berupalayaanan kepada masyarakat terutama masyarakat yang tidak mampu seperti bhakti sosial menggelar sunatan masal hari ini, karena selain merupakan bagian dari program pembinaan umat melalaui pengajian, BKMT juga memberikan perhatian dan kepeduliannya menghgelar khitanan masal sebagai rangkaian memperingati hari Maulid Nabi Muhamamd SAW.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin pada acara bhakti sosial khitanan masal yang digelar oleh BKMT kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan, dan kelompok pengajian Annisa Kota Medan, Sabtu (17/1/2015) di gedung Dharma Wanita Medan. Hadir Ketua TP PKK Kota medan Nyonya Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan drg Hj Usma Polita M Kes, Ketua BKMT Sumut Nj Hj Rosmawati Harahap, serta ketua BKMT kecamatan dan unsur pengurus lainnya.

Dikatakannya, peran serta BKMT dalam pembangunan harsu terus didukung, karena melalaui BKMT tentu masyarakat juga akan tergerak dalam memberikan sumbangsihnya kepada pembangunan, dengan kata lain pemabangunan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Eldin berharap kedepannya BKMT semakin mengembangkan sayapnya dengan membina masyarakat khsusunya para generasi muda dalam meningkatkan pengetahuan tentang agama dan gemar mengaji, tidak hanya itu diharapkan pula BKMT juga terus mengasah rasa empatnya dengan mengadakan bhakti sosial seperti yang hari ini dilaksanakan.

" Kita memberiakn apresisai kepada BKMT atas bhakti sosialnya dan berharap apa yang telah dilakukan BKMT ini menjdai penyemangat bagi anak-anak, agar nantinya menjadi anak yang sholeh, menjadi anak yang berbhakti kepada kedua orang tua, bangsa dan negara, karena mereka adalah calon pemimpin masa depan bnisa berbuat lagi dimasa yang akan datang, dan apa yang dilakukan oleh BKMT ini bisa ditiru oleh kelompok pengajian lainnya dan pemerintah akan menyuportnya " harap Eldin.

Ketua BKMT Medan Ny Hj Amina Yunus Rasyid melaporkan,  target anaka yang khitan sebanayak 200 orang dari 21 kecamatan, dan kegiatan ini merupakan program kerja BKMT kerja sama TP PKK Kota Medan dan pengajian Annisa, kedepannya BKMT akan mengembangkan kegiatan sosial lainmnya.

" Kepada para anak-anak yang telah dikhitan untuk pewrobatan selanjutnya agar mendatangi Puskesmas yang terdekat, baik nantinya untuk membuka perban atau penambahan obat-obatan, " ujar Aminah.


(Mt/Hendra)

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.