Berita Sumut

Wakil Wali Kota Apresiasi Sunatan Massal Karang Taruna Tebingtinggi

Faeza
mtc/agus sabono
Wakil Walikota Tebing Tinggi, Ir.H.Oki Doni Siregar didampingi Ketua Karang Taruna, Asnawi Mangkualam saat menyaksikan langsung prosesi khitanan.
MATATELINGA,Tebingtinggi: Sebanyak 61 orang anak dikhitan secara massal oleh Karang Taruna Kota Tebing Tinggi, Selasa (07/07), yang diselenggakan aula komplek RSUD. dr.Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi.


Kegiatan khitan massal yang digelar oleh Karang Taruna bekerjasama dengan RSUD. dr.Kumpulan Pane kota Tebing Tinggi merupakan agenda kegiatan Bhakti Sosial Karang Taruna Kota Tebing Tinggi dalam rangka Hari Jadi KotaTebing Tinggi ke - 103 tahun.


Kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Tebing Tinggi, Ir.H.Oki Doni Siregar, Kajari Tebing Tinggi, Kapolres Tebing Tinggi dan Tim Gugus Tugas Covid -19 kota Tebing Tinggi berlangsung secara hikmat dan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid -19.


Dimana para peserta khitan dan orang tua anak diwajibkan memakai masker, dan duduk saat menunggu antrian dengan berjarak satu meter dengan yang lain.


Wakil Walikota Tebing Tinggi, Ir.H.Oki Doni Siregar dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna yang begitu peduli ditengah pandemi Covid-19 dalam meringankan beban masyarakat, dengan mengadakan khitanan massal bagi keluarga tak mampu.


" Pemko Tebing Tinggi mengapresisi kegiatan Pemko Tebing Tinggi, yang peduli dengan masyarakat ditengah pandemi covid-19," ucap Oki Doni.


Dikatakan Oki juga bahwa khitan merupakan bagian dari syariat Islam dan termasuk bagian  dari fitrah.


"Khitan merupakan bagian dari syariat Islam dan khitan dalam agama Islam termasuk bagian dari fitrah," jelas Oki.


Sementara itu, Asnawi Mangkualam, SHI selaku ketua Karang Taruna didampingi ketua Panitia kegiatan sunatan massal, Suriani. S.Ag, nengatakan kalau kegiatan Bhakti Soasial khitanan massal merupakan agenda Karang Taruna Kota Tebing Tinggi sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kota Tebing Tenggi ke - 103 tahun.


"Khitan massal yang kami lakukan ini merupakan agenda tahunan Karang Taruna, yang kebetulan bertepatan dengan Hari Jadi Kota Tebing Tinggi ke 103 tahun, dengan kegiatan inilah Karang Taruna memeriahkannya," jelas Asnawi.


Dalam kegiatan khitan massal ini dimana Karang Taruna juga membrrikan bingkisan berupa baju koko, peci, sembako dan uang saku bagi anak yang di khitankan.


"Kita juga memberikan bingkisan kepada anak yang dikhitan berupa baju koko, peci, sembako juga uang saku," jelas Asnawi mengakhiri.(mtc/bas).

Penulis
: agus sabono
Editor
: Faeza
Tag:./[(" Pemko tebingtinggi tebingtinggikarang taruna tebingtinggi

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.