Berita Sumut

Wagubsu Hadiri Sertijab Danlanud Soewondo

Administrator
Matatelinga - Medan,  Wakil Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi ST,MSi menyaksikan proses serahterima jabatan Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo. Prosesi sertijab berlangsung dalam sebuah upacara militer di lapangan Lanud Soewondo, Medan, Rabu (30/4/2014).

Dalam upacara yang turut dihadiri Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Ketua DPRDSU dan unsur FKPD Sumut lain ini disertijabkan  jabatan Panglima Kosek Hanudnas III dari Kolonel PNB SM Handoko ,S.IP, MAP kepada Kolonel PNB Surya Chandra S,S.IP.,Dipl of MDS

Dalam arahannya Inspektur Pangkopsau I Marsda TNI M Syaugi S.Sos menegaskan, secara geografis Pangkalan Udara Soewondo sangat strategis. Berada di jalur Selat Malaka membuat Lanud Soewondo menjadi titik terdepan Indonesia Bagian Barat.

Dalam serah terima jabatan tersebut, pihaknya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Kolonel PNB SM Handoko ,S.IP, MAP yang penuh dedikasi selama memimpin Lanud Soewondo. Ucapan selamat bertugas juga ditujukan kepada Kolonel PNB Surya Chandra S, SIP., Dipl of MDS yang diharap dapat melanjutkan capaian-capaian sebelumnya.

Menurutnya saat ini banyak objek vital nasional yang rawan konflik. Sehingga butuh kesiapan operasional kekuatan udara yang optimal untuk memberikan dukungan. Dana pada situasi seperti ini Lanud Soewondo harus menujukkan kiprahnya di tengah masyarakat.

"Melihat situasi ini saya terus berharap kepada seluruh anggota Lanud Soewondo agar dalam menjalankan tugasnya tetap menonjolkan aspek moral, etika dan disiplin, serta dapat berpikir jernih dan mau melihat suatu persoalan secara proporsional. Tentu  dengan tetap mempertimbangkan norma hukum dan sosial yang berlaku. Kode etik kehormatan TNI juga harus dipegang teguh," harapnya.

(Mt-01)

Tag:

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.