âś•
Berita Sumut

Wagubsu: Maulid Nabi Moment Tingkatkan  Ketaqwaan

Administrator
Matateling - Mefan: Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir.H.Tengku Erry Nuradi, M.Si mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara melaui peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw untuk dapat meningkatkan ketaqwaan serta hubungan kepada Allah dan sesama manusia. Peringatan Maulid menjadi suri teladan untuk menjalin hubungan baik kepada Allah SWT dan sesama manusia. Hubungan yang baik itu akan menghadirkan kebahagiaan dan kesejahteraan.

Ajakan itu disampaikan Wagubsu saat memberikan sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pengukuhan pengurus Badan Kenaziran Masjid Daarul Azhar Jadiid, Kelurahan Harjosari II Medan, Jumat ( 24/1). Hadir dalam peringatan tersebut Kepala Bagian Agama Biro Bina Sosial Provsu Sudarto Purba, MAP, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat setempat yang antusias mengikuti tausiah Ustad. Bahrum Soleh yang sarat makna.

 

Selain mengajak meningkatkan hubungan baik, Wagubsu juga meminta kerjasama yang baik antar sesama terlebih dalam kegiatan agama di lingkungan masing-masing. Tak jarang dalam temuannya acap kali ada orang yang tidak ikut mensukseskan acara, malah mencibir di belakang."Kalau tidak bisa membantu ya setidaknya janganlah menyusahkan, " katanya berkelakar.

Wagubsu yang juga sebagai Penasihat BKM mesjid tersebut didaulat melantik kepengurusan BKM yang baru diketuai H. Mahdi Djafar S.Sos. Dalam pengukuhannya, Wagubsu meminta dengan kepengurusan yang baru tumbuh semangat dan inovasi baru dalam kegiatan masjid. "Saya minta pengurus yang baru ini dapat melakukan tugasnya lebih baik lagi, masjid bisa lebih ramai dan penuh dengan kegiatan keagamaan,"harapnya.

Sementara itu Ust. Bahrum Saleh, MA selaku penceramah dalam peringatan maulid nabi tersebut mengingatkan pentingnya mengikut jejak Nabi Muhammad SAW. Dijelaskannya bahwa misi besar diutusnya Nabi Muhammad SAW adalah menyempurnakan akhlak manusia.

Nabi Muhammad menurutnya, selalu menjaga hubungan baik kepada manusia terlebih kepada Allah SWT. Terakhir sang ustad mengajak seluruh jamaah untuk menaati Allah dan Rasulnya dan Ulil Amri Pemerintahan yang sah. Dia juga mengajak untuk mematuhi kepemimpinan Gubsu dan Wagubsu serta mendukung semua program pemerintahannya

(Adm)

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.