Berita Sumut

UISU Bangga Alumninya Terpilih Jadi Salah Satu Pimpinan KPK

Faeza
Mtc/ist
Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr.Marzuki SH, MH
MATATELINGA, Medan: Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mengaku bangga dengan terpilihnya Lili Pintauli Siregar sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Periode 2019-2023. Pasalnya Lili merupakan alumni Fakultas Hukum stambuk 1986 di UISU.




[adx]


Di Kampus ini lah, Wanita asal Jalan Garu VI, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan menyelesaikan pendidikan dan menjadi sarjana hukum.


Baca Juga:  Mengungsi Sejak 2014, Warga Lima Desa Dekat Gunung Sinabung Segera Dipulangkan


"Kami dari Unversitas Islam Sumatera Utara Fakultas Hukum merasa bangga dengan Lili Pintauli Siregar menjadi komisioner KPK. Rektor sangat merespon Lili, telah terpilih jadi komisioner KPK," sebut Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr.Marzuki SH, MH kepada wartawan di Kampus UISU, Sabtu (14/9/2019).


UISU lanjut Marzuki mengharapkan dengan terpilihnya wanita kelahiran, Tanjung Pandan, Bangka Belitung, 9 Febuari 1966 itu memberikan warna untuk bertugas memberantas dan melakukan pencegahan korupsi di tanah air ini.


"Dalam terpilihnya beliau dalam pemberantasan korupsi, kita juga harapkan amanah. Kami punya keyakinan ibu Lili mempunyai profesional dalam bekerja dari berbagai bidang termasuk di KPK ini," tutur Marzuki.




[adx]


Marzuki mengakui bahwa Lili adalah teman satu stambuk waktu sama-sama menjalani pendidikan di Kampus UISU. Ia mengatakan sudah banyak berlalang buana bertugas. Setelah tamat kuliah, Lili pernah menjadi pengecara di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan.


"Stambuk 1986 dan menyelesaikan studi 1991. Saya kenal baik ibu Lili sangat luas, berwawasan dan supel dengan semua teman. Pernah juga sama berprofesi sebagai advokat. Ibu Lili banyak kecipung dengan advokasi tentang masyarakat marginal. Juga berkecipung di Lembaga Bantuan Hukum," jelas Marzuki.




[adx]


Sebelum terpilih menjadi komisioner KPK, Lili hingga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan berangkap menjadi anggota. Wanita keturunan darah batak ini, sudah banyak berkecipung sebagai profesi advokat dan LBH. Baik di Sumut maupun di Jakarta.


Lili bersama 4 pimpinan baru KPK melalui pemilihan di Gedung DPR RI, Jum'at dini hari, 13 September 201?. Setelah para anggota Komisi III DPR RI, terlebih dahulu melakukan uji kepatutan dan kelayakan. Selain Lilin, 4 Komisioner KPK itu, adalah Firli Bahuri terpilih sebagai Ketua KPK, Alexander Marwata, Nurul Ghufron dan Nawawi Pomolango. (mtc/fae)


Penulis
: faeza
Editor
: faeza
Tag:Dekan Fakultas Hukum UISUDr Marzuki SHLili Pintauli SiregarMHMatatelingamatatelinga.commatatelinga comTerkiniTravelokauisuUISU Bangga Alumninya Terpilih Jadi Salah Satu Pimpinan KPK

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.