Berita Sumut

Tim Sar Kembali lakukan Pencarian Korban di Desa Sukameriah

Administrator
Matatelinga - Karo, Tim Sar kembali melanjutkan melakukan Pencarian korban awan panas Gunung Sinabung kembali dilanjutkan, Senin (3/212014). Tim pertama hari ini baru bisa berangkat ke Desa Suka Meriah, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, menjelang siang sekitar pukul 11.30 WIB.

"Tim aju sudah diberangkatkan. Mereka terdiri dari personel SAR, TNI, polisi, PMI dan masyarakat," kata Kepala Kantor SAR Medan Rochmali, yang memimpin langsung personel SAR di Simpang Guru Kinayan, Payung, Karo.

Pemberangkatan tim pertama ini dilakukan setelah mereka mendapat lampu hijau dari PVMBG dan cuaca yang mendukung. Sebelumnya, meski telah dikumpulkan sejak pagi, mereka tidak bisa bergerak karena erupsi masih terjadi di Gunung Sinabung.

Tim aju ini akan menandai lokasi-lokasi yang akan menjadi target pencarian. "Tim akan menandai dengan GPS di sana," jelas Rochmali.

Terjangan awan panas Gunung Sinabung, Sabtu (1/2), sudah merenggut 15 korban tewas. Dua orang lain juga mengalami luka bakar. Semua korban ditemukan di sekitar Desa Suka Meriah.

Setelah penemuan korban pada Sabtu (1/2), pencarian dilanjutkan pada Minggu (2/2). Namun, hanya dua gelombang regu pencari yang sampai di lokasi yang hampir rata dengan tanah itu. Mereka ditarik kembali karena aktivitas Gunung Sinabung masih tinggi. 

(Adm)

Tag:pengungsi

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.