Berita Sumut

Tim Sar Belum Bisa Lanjutkan Evakuasi Pencarian Korban

Administrator
Matatelinga - Karo, Karena kondisi gunung masih mengeluarkan awan panas, terpaksa tim sar yang tergabung dari Basarnas, TNI AD, PMI, dan Polri belum bisa melanjutkan upaya pencarian terhadap kemungkinan adanya korban tewas akibat awan panas Gunung Sinabung.

Kasi Ops Basarnas Medan Joni Superiadi menjelaskan, sesuai dari informasi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), tim belum diperbolehkan melakukan pencarian atau evakuasi ke Desa Suka Meriah, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo.

sekitar 70 orang petugas masih tertahan di Desa Guru Kinayan. Jarak desa ini sekitar 3 km dari puncak Sinabung,Hingga pukul 10.00 WIB.

"Kita belum diperbolehkan masuk karena gunung masih ada erupsi dan luncuran awan panas," ujar Joni Superiadi pada wartawan, Minggu (2/2/2014).

Kasubid Pengamatan dan Penyelidikan Pusat Vulkanologi Wilayah Timur, Kristianto, menjelaskan pantauan mereka meski erupsi mulai menurun, kegempaan masih terjadi rata-rata masih 100 kali.

"Selain gempa tremor, semburan awan panas masih mungkin terjadi. Karena kubah lava. Masih ada di atas gunung," ucap Kristianto.

(Adm)

Tag:BanjirjambretkorupsiMedan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.