Berita Sumut

Tak Kapok Curi Motor, Residivis Ini Dilumpuhkan Polisi

Faeza
Mtc/ist
Personil Tekab Polsek Medan Kota melumpuhkan seorang pelaku pencurian sepeda motor. Pelaku diketahui merupakan seorang residivis yang sudah dua kali berurusan dengan hukum.
MATATELINGA, Medan:  Personil Tekab Polsek Medan Kota melumpuhkan seorang pelaku pencurian sepeda motor. Pelaku diketahui merupakan seorang residivis yang sudah dua kali berurusan dengan hukum.




Adapun tersangka berinisial Sy (50) Warga Jalan Karya IV Gg. Sepakat  kec. Medan Helvetia kab. Deli Serdang.


"Dia diketahui 2 kali residivis dalam kasus yang sama yakni di Polsek Medan Kota tahun 2017 dan Polsek Medan Baru tahun 2019," ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yaqin, Senin (14/9/2020).


Teranyar lanjut Yaqin, tersangka menggasak sepeda motor milik Suwati (35) di  Komplek Multatuli Blok BB pada Jumat, tanggal 04 September 2020 silam.


"Saat itu korban memarkirkan sepeda motornya di depan kantor dengan mengunci stang dalam keadaan terkunci dan korban langsung masuk ke dalam kantor. Tak lama kemudian, korban keluar kantor melihat  motornya sudah tidak ada lagi di parkiran," beber Yaqin.



XKorban kemudian membuat laporan ke Polsek Medan Kota yang kemudian ditindaklanjuti polisi dengan melakukan penyelidikan.


"Polisi pun akhirnya mengetahui identitas pelaku berdasarkan hasil penyelidikan dan rekaman CCTV. Pelaku pun berhasil diringkus di kawasan Jl. Matahari Raya Blok III,"ujar Yaqin.


Kepada petugas, pelaku mengakui perbuatannya. Dia juga menyebutkan sepeda motor korban sudah dijual seharga Rp3 juta di kawasan Marendal.


"Dan pelaku mengakui melakukan pencurian motor di TKP lain antara lain Jl. Merbau Ruko belakang Carrefour Plaza  serta di  pintu keluar SUN Plaza sebanyak 2 kali," pungkas Yaqin. (Mtc/fae)

Penulis
: Faeza
Editor
: Faeza
Tag: Berita terkini Blibli iditembak curamr plsek Patumbak polsek Medan KotavTerkinicuranmorIndexPolsek Medan KotaTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.