Berita Sumut

Tahun Depan Tanggul Dibangun di Belawan

Administrator
Matatelinga - Medan, Pelaksana Tugas Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengatakan, dulu banjir yang terjadi di kawasan Belawan ini cuma sekali dalam setahun. Namun belakangan ini banjir yang terjadi tidak tentu lagi, bahkan bis aberkali-kali dalam sebulan. Untuk mengatasinya pemerintah berencana akan membangun tanggul permanen sepanjang lebih kurang 7 kilometer pada tahun depan. 


Dengan terbangunnya tanggul itu diharapkan dapat mengatasi persoalan banjir yang selama ini terjadi. Demikian disampaikan Eldin ketika menghadiri acara khitanan missal di halaman SD Negeri Jalan Hiu, kelurahan Belawan Bahagia, kecamatan Medan Belawan, Minggu (15/6/2014). Menurutnya, perencaan planning telah dilakukan tahun ini. Untuk itu mantan Sekda Kota Medan ini minta kepada seluruh warga bersabar. "Semoga program ini terlaksana sesuai rencana," kata Eldin.


Terkait dengan pelaksanaan khitanan missal yang digelar Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) ini, Eldin sangat mendukung dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Apalagi beradasarkan laporan pihak panitia, peserta yang mendaftar khitanan ini sangat banyak. Namun berhubung keterbatasan dana, peserta yang ditampung hanya 120 orang anak saja. Untuk itu Eldin minta kepada panitia agar menampun seluruh peserta yang sudah mendaftar guna mengikuti khitanan missal. 


"Saya minta kepada panitia, seluruh peserta yang telah mendafatra agar ditampung. Soal biayanya, saya yang menanggungnya. Artinya, peserta sudah mendaftar harus ikut khitanan," ungkapnya. 


Dijelaskan Eldin, sunat Rasul ini dilasanakan untuk menjadikan mereka bersih, sehat dan cerdas sehingga ke depannya dapat brakti kepada nusa, bangsa dan agamanya. Karena itulaH Eldin mengucapkan terima kasih kepada IPHI Belawan yang telah bekerjasama dengan Rumah Sakit Imelda dengan melaksanakan khitanan missal ini. Artinya, PHHI dan Rumah Sakit Imelda ikut membantu Pemko Medan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Sebelumnya H Zwar S.Sos selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan khitanan missal ini setiap tahunnya digelar di dua kecamatan yaitu Kecamatan Medan Belawan dan kecamatan Medan Labuhan. Dikatakannya, tahun ini peserta yang mendaftar sangat banyak. Berhubung keterbatasan dana, panitia hanya mampu memanmpun 120 anak saja. Dengan kesediaan Plt Wali Kota memberikan bantuan, Azwar mengatakan seluruh peserta yang sudah mendaftar bias ditampung keseluruhannya.


"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pak Plt Wali kota yang mau membantu untuk mengkhitankan anak-anak yang sudah mendaftar.

Padahal sebelumnya kami hanya mampu menampung untuk mengkhitannkan hanya 120 orang anak saja. Berhubung dengan kesediaan Pak Plt Wali Kota membantunya, maka seluruh anak yang sudah mendaftar akan kami khitankan," ujar Azwar.


(Hendra/Mt)



Tag:

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.