Berita Sumut

Suhu Politik Memanas, Warga Terinfeksi Covid 19 Bermunculan Menjelang Pilkada Asahan

Administrator
Hand Over
Illustrasi covid 19 ditengah Pemilukada 2020
MATATELINGA, Asahan: Suhu politik di Kabupaten Asahan menjelang Pilkada Asahan 2020 terlebih pasca pendaftaran bacalon Bupati dan wakil bupati Asahan yang menjadi peserta kompetitor semakin menghangat.



Seiring menghangatnya pertumbuhan penyebaran Covid 19 yang kini semakin mencekam di Kabupaten Asahan seperti halnya percepatan penyebaran Covid 19 dalam setiap harinya terdapat enam orang warga Asahan yang terdeteksi dan terinfeksi Covid 19.


Keterangan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GT PP) Covid 19 Kabupaten Asahan H,RH.Siregar menyebutkan, pertumbuhan dan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Asahan saat ini semakin tidak terbendung.


Terlebih pasca pendaftaran para peserta konstestan Pemilukada ini, dalam sehari selama beberapa hari ini terdapat penambahan warga Asahan yang terinveksi Covid 19 dimaksud, ujarnya.


Lebih lanjut H.RH Sirgar juga mengatakan, jumlah warga Asahan yang terinfeksi Covid 19 per tanggal 17 September 2020 sudah mencpai 118 orang dari sehari sebelumnya sebanyak 112 orang, diwilayah kecamatan Kisaran Timur warga yang terinfeksi Covid 19 sudah mencapai 28 orang.


Sementara di wilayah kecamatan Kisaran Barat teleh mencapai angka 41 dua kecamatan ini yang mendominasi penyebarannya.





Penyebaran virus corona dimaksud tidak memandang status seseorang baik itu kalangan biasa, figur publik maupun bakal calon yang akan mengikuti Pilkada mendatang, dan apa bila warga masyarakat tersebut mengabaikan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan Pemerintah maka besiap siaplah untuk menanggung resikonya.


Berdasarkan surat keterangan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara nomor 443.33/17075.1/DINKES/IX/2020 tertanggal 15 September 2020 tentang hasil pemeriksaan sampel Covid 19 dengan metode RT-PCR pada kkasus suspek/ kasus konfirmasi Tanpa Gejala / Kontak erat / kasus Konfirmasi tanggal 14 Sepetember 2020,  di wilayah Asahan terdapat warga Asahan yang berinisial “ R” (42) jenis kelamin pria warga  jalan Ikan Jurung Sidomukti Kisaran Barat Asahan dengan  hasil pemeriksaan uji laboratorium Kesehatan yang dilakukan di RS.Prima Husada Cipta Medan menyatakan hasil laboratorium TR-PCR SARS Cov-2 dengan hasil positif, sehingga dengan demikian bertambahlah panjang mata rantai penyebaran covid 19 ini di Kabupaten Asahan, diharapkan kepada warga Asahan yang telah terinfeksi Covid 19 tersebut utuk melakukan isolasi baik secara mandiri ataupun melakukan isolasi di Rumah Sakit Pemerintah ataupun swasta, untuk mencegah terjadinya penularan secara berkelanjutan.


H.RH.Siregar juga mengatakan di Asahan juga terdapat tiga warga yang telah dinyatakan sembuh dari terinfeksi Covid 19 tersebut diantaranya dua bejenis kelamin perempuan dan satu orang pria dan ketiga warga tersebut selama menjalani isolasi secara mandiri, dihimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk segera pola kehidupan sehari hari untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 dimaksud, pungkasnya (ben)

Penulis
: Benawi
Editor
: Amrizal
Tag:berita terkiniH. SuryaH Suryamatatelinga.commatatelinga commemanaspilkada serentaksuhu Politik di AsahanTerinfeksi Covid-19Terkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.