Berita Sumut

Sepasang Pria dan Wanita Menucuri Ps Diamankan Polisi

Administrator
Matatelinga - Medan, Kepolisian Polsek Medan Baru meringkus 2 dari lima pelaku kasus pencurian 4 PS 3 milik Sahat Harianja (32) warga Jalan Pembangunan USU Kec Medan Baru,dikawasan jalan Tung Rejo Medan, Jumat (7/2/2014) sekitar pukul 11.00wib.


Masing Masing kedua tersangka diketahui bernama  Winda (16) dan Ary (25) yang merupakan warga Pasar 3 Tj Sari, digelangang ke Mapolsek Medan Baru, guna menjalani pemeriksaan.


Data yang diperoleh di mapolsek Medan Baru, Sabtu (8/2/2014), kasus pencurian terjadi Jumat kemarin diJl Pembangunan Kelurahan Padang Bulan Kec Medan Baru korban tertidur. Ketika itu Betrik (DPO) dilihat warga sedang membuka pintu rumahnya.


Melihat aksi pencurian tersebut, wargapun kemudian meneriaki maling. "Akibat teriakan itulah, korban terjaga dari tidurnya dan menangkapa dua pelaku dari 5 orang.


Sahat selaku korban pemilik rental PS pada wartawan mengatakan, kawanan pelaku masuk kedalam kediamannya dan diketahui warga.Karena diteriaki maling, ia terga dari tidurnya langsung mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri dengan menumpangi becak yang dikendarai Ary. "Aku sama Raja (saksi) mengejar mereka dengan mengendarai sepeda motor," ucapnya.


Sesampainya di Jl Setia Budi Kel Tj Rejo Kec Medan Sunggal, Sahat dan Rajapun berhasil mengamankan Winda dan Ary. Namun, 3 pelaku yang lainnya yakni Betrik, Joy sama Yogi berhasil melarikan diri.


"Mereka kami amankan lantaran becak Ary mogok. Makanya itu Ary dan Winda gak bisa mengelak. Selanjutnya kami bawa mereka ke Polsek Medan Baru," ucapnya.


Lanjut Saat, otak pelaku dalam pencurian ini merupakan adik angkatnya Betrik. "Kesal kali aku, uda aku angkat dia jadi adikku kok tega dia mencuri barang-barangku. Maka itu aku minta supaya polisi cepat mengungkap kasus pencurian ini,".


Sedangkan tersangka Ary dan Winda di Polsek Medan Baru,  mengaku tidak mengetahui pencurian tersebut. "Saat itu mereka meminta samaku untuk diantarkan. Makanya aku mau saja," ucap Ary.


Saat disinggung, apakah dirinya mengenal Betrik, Joy dan Yogi, Ary mengaku hanya mengenal Joy. Sedangkan, Yogi dan Betrik dirinya sama sekali tidak mengenal.


Kanit Medan Baru Iptu Aleander  dihubungi Matatelinga.com telepon selularnya membenarkan ada mengamankan pelaku pencurian dan kini masih dilakukan pengembangan.


 


(Adm)

Tag:NatalBanjirjambretkorupsiMedanpenyiksaan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.