Berita Sumut

Sempat Dinyatakan Hilang Saat Angkat Jaring Ikan di Danau Toba, Janosman Purba Ditemukan Tewas

Faeza
Mtc/ist
Naas nasib Janosman Purba (58) yang sempat dinyatakan hilang saat mengangkat jaring ikan di perairan Danau Toba Kamis (30/07/2020) lalu. Pria itu akhirnya ditemukan oleh Tim SAR pos Danau Toba dalam dalam posisi tak bernyawa di kedalaman 15 meter.
MATATELINGA, Siantar: Naas nasib Janosman Purba (58) yang sempat dinyatakan hilang saat mengangkat jaring ikan di perairan Danau Toba Kamis (30/7/2020) lalu. Pria itu akhirnya ditemukan oleh Tim SAR pos Danau Toba dalam  dalam posisi tak bernyawa di kedalaman 15 meter.



Hal itu dikatakan langsung oleh Tim Basarnas Danau Toba Octo Tambunan saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (1/8/2020), sekira pukul 15.00 Wib.


Menurut penuturan Octo Tambunan awalnya Korban atas nama Janosman Purba (58) sempat dinyatakan hilang pada Kamis kemarin sekira pukul 14.00 Wib tepatnya di Perairan Pantai Danau Toba Desa Bangun Purba Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara. 


Dimana pada saat itu korban yang menaiki perahu fiber dinyatakan hilang (tidak kelihatan) hingga Kamis sore.


Selanjutnya, pada hari Jumat (31/07/2020) sekira pukul 18.30 Wib, Tim SAR Danau Toba mendapatkan informasi dari pihak BPBD Kabupaten Simalungun melalui bapak Damanik. " Jadi kita diinformasikan peristiwa tersebut dan langsung berangkat kesana," kata Octo Tambunan.



Setelah dilakukan berbagai upaya pencarian terhadap korban akhirnya pada hari Sabtu (01/08/2020) sekira pukul 10.00 Wib Akhirnya Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan dalam penyelaman selama 30 menit dan pada kedalaman 15 meter (titik koordinat terlampir) dan titik korban ditemukan +- 150 meter dari bibir Pantai Haranggaol, tambah Octo Tambunan.


Penulis
: Gea
Editor
: Faeza

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.