Berita Sumut

Semakin Dekat Pelaksanaan Pilkada Semakin Bertambah Jumlah Warga Terinfeksi Covid 19

Administrator
Matatelinga.com
Tabulasi data Covid 19 kabupaten Asahan per 25 September 2020
MATATELINGA, Asahan: Pelaksanaan pemilihan kepala daerah di seluruh kabupaten kota yang mengikuti pesta demokrasi tersebut hanya tinggal tujuh puluh enam hari terhitung dari 26 September hingga 09 Desember 2020.





Intensitas pergerakan para peserta Pemilukada  dan pendukungnya semakin meningkat, tidak menutup kemungkinan penyebaran Covid 19 juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan, hari ini warga Asahan yang terkonfirmasi Covid 19 menurut data yang dilangsir Dinas Kesehatan Asahan telah mencapai 139 kasus.


Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GT PP) Covid 19 Kabupaten Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar penyebaran Covid 19 menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah  khususnya di Kabupaten Asahan.


Hingga saat ini jumlah warga Asahan yang telah terkonfirmasi Covid 19 sudah mencapai 139 kasus dan warga yang dirawat sebanyak 54 orang sedangkan yang reaktif sebanyak 3 orang, ujarnya.


Lebih lanjut jubir GT PP Covid 19 kabupaten Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar mengatakan jumlah warga terkonfirmasi Covid 19 untuk wilayah Kabupaten Asahan yang terbanyak berada di kecamatan Kisaran Barat berjumlah 44 kasus.






Untuk wilayah Kisaran Timur sebanyak 35 kasus, kecamatan Bandar Pasir Mandoge sebanyak 6 kasus, kecamatan Tawang Panca Arga dan Buntu Pane , Setia Janji masing masing 5 kasus, kecamatan Pulau Rakyat, Air Joman, Air Bau, Aek Songsongan masing masing 4 kasus dan untuk kecamatan lainnya terdapat 1 hingga 3 kasus.


Sementara untuk warga yang terindikasi reaktif sebanyak 3 kasus mading masing berada di kecamatan Kusarsn Timur sebanyak 2 kasus dan kecamatan Bandar Pasir Mandoge sebanyak 1 kasus, dan jumlah warga yang sedang dilakukan perawatan medis jumlah total sebanyak 54 orang, dan warga Asahan yang meninggal dunia akibat Covid 19 hingga 25 September 2020 sebanyak 11 orang.


H.Rahmad Hidayat Siregar juga mengatakan diharapkan kepada seluruh warga masyarakat terlebih saat ini kita semua sedang menghadapi pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 09 Desember 2020 untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, sehingga mata rantai penyebaran virus ini dapat terputus dan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama turut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilukada 2020 dengan aman dan tertib, pungkasnya (ben)

Penulis
: Benawi
Editor
: Amrizal
Tag:berita terkiniblibliBupati H.Surya PeduliCovid-19Covid 19Pemkab AsahanTerkiniTravelokaWarga Terinfeksi Covid 19Index

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.