Berita Sumut

Selamat Jalan Kolonel Sudarma Setiawan, Selamat Bertugas Kolonel Anggiat Napitupulu

Faeza
Mtc/ist
Kolonel Sudarma Setiawan didampingi istri pamitan bersama pejabat dan PNS di Markas Pomdam I/BB Jln. Sena Medan. Sabtu (27/6)
MATATELINGA, Medan:  Jabatan Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) I/Bukit Barisan resmi beralih dari Kolonel Cpm Sudarma Setiawan kepada Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, SH, MM. Kolonel Sudarma saat ini dipercaya untuk menjabat sebagai Dansatlakidiktipidter Satidik Puspomad sebuah organisasi baru di TNI AD. 


Acara tradisi korps penerimaan dan lepas sambut pun digelar  dan berlangsung penuh haru di Markas Pomdam I/BB Jalan Sena Kota Medan, Sabtu (27/6).


Kolonel Anggiat bersama istri dan keluarga disambut meriah oleh para PNS dan prajurit di markas satuan tersebut, Sabtu (27/6) siang. Tradisi korps penerimaan mulai penyambutan Wadanpomdam I/BB dan penghormatan serta nyanyian selamat datang dibawakan seluruh personel dan anggota Persit. Kegiatan dilanjutkan silaturahmi dan diskusi kondisi satuan bersama pejabat baru dengan para pejabat lama di ruangan Danpomdam I/BB. Acara dilanjutkan dengan tradisi pelepasan.


Kolonel Cpm Sudarma Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh personel meliputi para pejabat dan PNS Pomdam I/BB atas dukungan selama menjabat dua tahun 11 bulan di satuan ini. Termasuk menyukseskan rangkaian kegiatan mulai dari HUT Kodam I/BB, HUT Pomad dan acara serah terima jabatan ini.


 "Saya tidak bisa membalas semua partisipasi dan kerja keras semuanya, saya berdoa semoga Allah membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda," ujarnya.


Ia juga menyampaikan salam maaf kepada anggota jika terdapat kekurangan selama memimpin. Suasana penuh haru ketika komandan tersebut mohon undur diri untuk menjalan jabatan baru.


 "Maaf lahir batin kepada semua rekan yang sudah membantu dan mendukung saya selama menjadi Danpomdam di segala tugas. Tanpa kebersamaan itu tidak mungkin diraih," tukasnya.


Ia meminta kepada anggota Pomdam I/BB agar memberikan dukungan dan dedikasi kepada Danpomdam yang baru demi kemajuan dan kejayaan satuan. 


Hingga Sabtu (27/6), digelar acara malam lepas sambut di Aula S Parman Mapomdam I/BB yang diikuti para personel, PNS dan para tamu kehormatan. Nuansa kekeluargaan begitu terasa dari keluarga besar Pomdam I/BB. Kolonel Sudarma mengenalkan para pejabat satuan dan menyampaikan pesan kesan selama menjabat.


Danpomdam I/BB Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, SH, MSc dalam sambutan mengharapkan dukungan dan dukungan atas pelaksanaan tugas baru ini. Ia merasa nyaman di satuan yang telah banyak pengembangan hingga saat ini yang telah dibentuk pimpinan sebelumnya. Ke depan, hal-hal akan terus dilanjutkan dan pencapaian terus ditingkatkan. Menjalankan tugas pokok dan berharap bimbingan senior dan sesepuh demi kelancaran tugas di satuan.


Kolonel Cpm Anggiat menempuh pendidikan bidang master strategi di Nanyang Technological University (NTU) dan Kursus Law of Armed Conflict (LOAC) di International Institute of Humanitarian Law (IIHL) San Remo di Italia. Ia meyakini kepercayaan pimpinan itu mahal dan harus dijawab dengan loyalitas, integritas dan kualitas. 


Sebelumnya, Sabtu (27/6) pagi, Kolonel Cpm Anggiat mengikuti prosesi sertijab dipimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan.(Mtc/fae)

Penulis
: Ismail
Editor
: Faeza
Tag: kodam I/BB Kodam I BB kolonel Sudarma Setiawan kolonel anggiat NapitupuluDanpomdam I/BBDanpomdam I BB

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.