Berita Sumut

Sekdaprovsu Terima Audensi SMAN 1 Plus Matauli

Administrator
Matatelinga - Medan, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara H Nurdin Lubis SH MM mengapresiasi SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan.Hal itu ditegaskan Sekdaprovsu saat menerima audiensi rombongan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Plus Matauli Pandan di Ruang Kerja Sekdaprov lantai 9  Kantor Gubsu, Senin(27/1/2014).

"Pemprovsu memberikan apresiasi kepada pihak yang telah membawa nama baik Sumatera Utara , "katanya. Sekda juga  berharap, Negeri 1 Plus Matauli Pandan juga dapat mendukung visi dan misi Sumatera Utara menjadi provinsi yang berdaya saing dengan menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas.

"Berbicara daya saing tentu harus adan sumber daya manusia yang handal. Untuk itu sangat diperlukan upaya mencetak SDM unggul sebagai ujung tombaknya ," katanya.

Kepsek SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan Murdianto, S.Pd, MM menjelaskan, kedatangannya untuk melaporkan prestasi selama setahun terakhir ini,  "Adapun  prestasi  dalam 1 tahun terakhir, lebih dari 95 % murid - murid SMA Matauli di terima oleh perguruan tinggi di seluruh Indonesia," beber Murdianto.

Lebih lanjut Murdianto mengatakan, mereka menyampaikan renana untuk memperpanjang MOU antara pemerintah pusat  dengan yayasan Matauli yang ada di Jakarta.

"Karena ada perubahan otonomi daerah maka arahan dari kementrian pendidikan MOU antara pemeritah pusat dengan yayasan Matauli diarahkan kepada pemerintah provinsi dibawah kepemimpinan bapak Gubernur H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si," imbuhnya.

Hal ini akan segera ditindaklanjuti oleh  Sekdaprovsu dan secara teknis antara pimpinan sekolah dan Dinas Pendidikan Provsu membuat draf perpanjangan dan tinggal menunggu tanda tangan dari gubernur.

Adapun isi MOU itu  ialah yayasan Matauli menjadi fasilitator lokasi  belajar seluas 18 Hektar dan ditambah semua fasilitas pembelajaran. Sementara pemerintah pusat saat ini menyiapkan tenaga SDMnya.MOU itu berakhir tanggal 2 Maret 2014, untuk periode pertama selama 20 tahun.

MOU yang segera berakhir ini akan diperpanjang agar proses belajar mengajar di sekolah yang sudah berstatus negeri ini tidak terkendala. Turut hadir dalam audiensi ini Asisten III Pemrovsu Arsyad Lubis, Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan HM Fitriyus SH MSP, Kadisdik Provsu M.Zein , Sek Kadisdi Provsu Henri Siregar

(Adm)

Tag:GempaGubsuLongsorsekdasinabung

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.