Berita Sumut

Satgas Timsus Poldasu Tangkap 7 Truk Dan 852 Bal Monza

Administrator
Matatelinga - Medan, Tujuh unit truk pengangkut bal pakaian bekas (monza) asal Malaysia dan Thailand, yang diseludupkan ke daerah Tanjung Balai dengan menggunakan kapal laut yang rencananya akan disebar ke Medan, Kabupaten Labuhanbatu, Batubara, Pakanbaru, diamankan oleh Satgas Timsus Poldasu.

Kasatgas Timsus, AKBP. Yusup Saprudin, kepada wartawan, Senin (3/2/2014) soremengatakan,bahwa penangkapan truk milik Ismail, BK 9737 DV yang berisi 31 bal pakaian bekas,dikendarai oleh Bram Alexander Butarbutar, ditangkap pada Selasa kemarin(28/1) jam 02.00 wib ditimbangan truk T.Morawa.

" Truk ini dari Tanjung Balai menuju pajak Simalingkar, dengan penerima bal Mak Samuel atau Susi dan Boru Napit," kata Yusup.

Saat dikembangkan, dihari yang sama sekitar jam 17.00 wib, petugas berhasil mengamankan 2 unit truk lainya, masing-masing, truk BK 9026 VP yang dipalsukan menjadi B 9666 NG bermuatan 50 bal pakaian bekas, dikendarai oleh Sisam,  yang dimuat oleh Budi, dengan pemilik  ekspedisi Ismail. Dan truk BK 9531 VO yang dipalsukan menjadi C 44 BE dikendarai Rudi berisi 50 bal pakaian bekas dengan pemuat dan pemilik ekspedisi yang sama, dan 158 bal pakaian bekas di penampungan yang berada di Kelurahan Sei Rantau Kecamatan Datuk Bandar Tanjung Balai.

Setelah dikembangkan, petugas kembali menemukan 323 bal lagi pakaian bekas disebuah ruko yang berada di Tanjung Balai, milik Bagas Sijabat dan Elyas Hamonangan Haloho.

Pengembangan pun dilanjutkan, hasilnya pada Minggu (1/2) jam 23.00 wib, petugas kembali mengamankan 4 truk masing-masing BB 8009 LW bermuatan 70 bal dikemudikan oleh Selamat Temu, milik Mardius, sementara penerimanya di pajak Simalingkar adalah Mak Laurent, dengan menggunakan ekspedisi milik Ismail dan yang memberikan uang jalan kepada supir truk Ahmad Sukron. Petugas juga mengamankan truk BK 8108 bermuatan 70 bal pakaian bekas yang dikendarai oleh Saripuddin Harahap, yang juga akan diterima oleh Mak Laurent di pajak Simalingkar.

(Eko/Adm)

Tag:BanjirjambretkorupsiMedanmonza

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.