Berita Sumut

Puluhan Rumah warga Ludes Terbakar

Administrator
Matatelinga - Belawan,  Sedikitnya 40 rumah yang terbuat dari kayu dikawasan Lingkungan 6 dan 7 Kelurahan Belawan Bahari dibelakang rumah sekolah Yayasan Yapim Medan pada Minggu petang (26/1/ 2014 sekitar pukul 16.30 wib musnah terbakar akibat arus pendek listrik , sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah sedangkan korban jiwa tidak ada .

Menurut keterangan warga api asal dari rumah salah seorang penduduk dikawasan Lingkungan 6 pada sore sekitar pukul 16.30 wib diatas bubungan atapnya terlihat api mulai menyala dan membakar rumah yang terbuat dari kayu dan beratap seng tersebut .

Dengan cepatnya api langsung membakar rumah tersebut dan langsung menjalar kesebelah rumah kiri dan kanan lainnya , pas ketika itu angin kencang dari arah Timur . Karena tiupan angin kencang kemudian api langsung membakar seluruh rumah yang terbuat dari kayu .

Untuk meluasnya api warga terpaksa merubuhkan rumah rumah lainnya , sedangkan warga langsung memadamkan api dengan peralatan yang seadanya . Sementara itu warga lainnya terpaksa mengangkati barang barang berharga milik mereka diletakkan dipinggir Jalan Komor Laut Yos Sudarso dikawasan KM 21 .

Sedangkan warga dikawasan pinggiran rel Kereta Api juga sibuk menyelamatkan barang barang mereka dengan membawanya kepinggiran rel yang secara kebetulan pada sore itu tidak ada Kereta Api yang melintas ditempat tersebut sehingga warga meletakkan barang barangnya merasa aman .

Sebanyak 8 unit mobil Dinas pemadam Kebakaran milik Pemko Medan dikerahkan kelokasi kebakaran namun mobil damkar ini tidak bisa masuk kelokasi kebakaran karena rumah rumah yang terbakar tersebut terletak didalam gang yang sangat sempit sehingga mobil pemadam kebakaran tidak bisa memasuki lokasi .

Kepala Lingkungan 7 Kelurahan Belawan Bahari Abdul Majid mengatakan , sedikitnya rumah rumah yang terbakar tersebut sebanyak 40 rumah milik warga Lingkungan 6 dan Lingkungan 7 , saat terjadi kebakaran kebanyakkan pemilik rumah tidak ada ditempat sedang kelaut sedangkan istrinya sedang membelah ikan dikawasan Kampung Kurnia dan yang ada hanya anak anak .

Mobil Damkar sulit mendapatkan air dari lokasi kebakaran karena tidak ada air , seluruh mobil Damkar ini terpaksa mengambil air dari Laut di Belawan tepatnya dikawasan gudang Garam Pelabuhan Belawan Lama , hingga malam ini petugas Damkar dan warga masih terus berusaha memadamkan sisa sisa kebakaran .

Sementara itu petugas dari Polres Pelabuhan Belawan dan dari Polsekta Belawan langsung mengamankan lokasi kebakaran , kerugian akibat kebaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah sedangkan korban jiwa tidak ada ditemukan 

(Hendrik/Adm)

Tag:kebakaransinabung

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.