Berita Sumut

Program TMMD Ke-109 adalah Wujud Dari Butir Pancasila

Administrator
Mtc|Ist
Alian Napiah Siregar Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Indonesia Kerja (RIK),
MATATELINGA, Medan: Segala Kegiatan yang dilakukan pada agenda TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke-109. Merupakan wujud dari butir-butir Pancasila. 





Hal ini dikatakan, Alian Napiah Siregar Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Indonesia Kerja (RIK), Kamis (01/10/20) saat ditemui diLapangan Benteng Medan. 


"Saat 47 Kodim se-Indonesia memperingti TMMD Ke-109 semuanya melaksanakan kegiatan yang sesuai dari butir-butir Pancasila,"kata Alian.


Dikatakannya, dari berbagai informasi yang didapat kegiatan pada TMMD ini antara lain, membangun jalan, bedah rumah, membangun masjid, merenovasi musholla dan merenovasi gereja serta masih banyak lagi yang lainnya.


Diutarakanya, Baru-baru ini ketika meninjau kegiatan Kodim 0208/Asahan yang melaksanakan kegiatan TMMD ke-109. Terlihat dengan jelas dan nyata bahwa aparat TNI dari Kodim 0208/Asahan merenovasi Musholla Al-Ubudiyah Dusun 1 Kwala Gunung Kecamatan Lima Puluh. Dan merenovasi Gereja Kemenangan Indonesia (GKII) yang terletak di jalan Dusun VI Datuk Lima Puluh Simpang Dolok Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.


Menurutnya, Dari kegiatan renovasi rumah ibadah tersebut sesuai butir Pancasila ayat 1. Ketuhanan Yang Maha Esa, 2. Kemanusian Yang Adil dan Beradap, 3. Persatuan Indonesia.


Ditambahkannya, juga melakukan Pembangunan rigid Beton ruas jalan RSUD Batu Bara, sepanjang 191 Meter lebar 5 meter dan tebal 20 cm di Desa Kwala Gunung Kec. Datuk Lima puluh Kab. Batu Bara. "Hal ini sesuai dengan Pancasila ayat 5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," terangnya. 





Dijelaskannya, ini membuktikan bahwa TNI memang memahami sekali apa dan makna dari Pancasila. Adapun bunyi dari pancasila ayat 1. Ketuhanan Yang Maha Esa, 2. Kemanusian Yang Adil dan Beradap, 3. Persatuan Indonesia, 4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah dan kebijaksanaan permusyawaratan/perwakilan dan 5.Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Editor
: Amrizal
Sumber
: rel
Tag:berita terkiniTMMDTMMD ke 109TMMD ke-109TerkiniBerita Medanblibli

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.