Berita Sumut

Polres Karo: Operasi Zebra Berakhir, Pengendara Diminta Tetap Tertib Lalin

Faeza
mtc/ist
MATATELINGA, Tanah Karo: Ribuan kenderaan berbagai jenis terjaring Operasi Zebra 2019. Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP R. Harahap saat di konfirmasi Matatelinga.com melalui telepon selulernya, Rabu (13/11) siang.


Menurut Kasat Lantas, Operasi Zebra 2019 yang sudah digelar di sejumlah titik tersebut merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan pengendara dalam berkendara dan tertib berlalu lintas. 


"Operasi Zebra 2019 sudah selesai kita gelar, kemarin berjalan dari 23 Oktober sampai dengan 5 November. Kita gelar di sejumlah titik. Semua berjalan dengan lancar. Dan hasil kita berhasil melakukan tindakan tilang terhadap sejumlah pengendara, "ujar Kasat.


"Perincian nya, tilang sebanyak 2004, teguran 87 dengan total 2091 tindakan. Untuk SIM sebanyak 971 tilang, STNK sebanyak 964 tilang, untuk roda dua 40 tindakan, roda empat sebanyak 29 kenderaan. Sedangkan pada operasi zebra tersebut, ada delapan kejadian laka lantas, dengan korban jiwa sebanyak dua orang, luka ringan sepuluh orang dan luka berat nihil. Untuk kerugian material diperkirakan sebesar Rp. 16 juta, " sebut Harahap.


Lebih lanjut dikatakan Kasat Lantas, walau operasi sudah selesai digelar, pihak nya menghimbau agar pengendara senantiasa taat berlalulintas. 


"Walau operasi zebra 2019 telah berakhir, kami meminta seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa mentaati segala peraturan berlalu lintas. Hal ini kita himbau agar tercipta keamanan, ketertiban serta kelancaran berlalulintas di bumi turang ini. Dan sekali lagi kami mengajak agar tertib berlalulintas, karena ini untuk keselamatan kita bersama," himbaunya. (mtc/edi).

Penulis
: Edy Ginting
Editor
: faeza
Tag:operasi zebrapolres tanah karo

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.