Berita Sumut

Polisi di Medan Imbau Masyarakat Gunakan Masker saat Ziarah

Faeza
Mtc/ist
Bulan Suci Ramadan tinggal empat hari lagi dan hal itu membuat masyarakat Kota Medan khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Kota melakukan tradisi ziarah ke kuburan saudara sebelum melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan yang jatuh pada 24 April 2020.
MATATELINGA, Medan: Bulan Suci Ramadan tinggal empat hari lagi dan hal itu membuat masyarakat Kota Medan khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Kota melakukan tradisi ziarah ke kuburan saudara sebelum melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan yang jatuh pada 24 April 2020.


Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalin dengan adanya kegiatan masyarakat seperti ziarah di Jalan Brigjen Katamso persisnya di perkuburan Minang dan perkuburan Mandailing personel unit lantas Polsek Medan Kota melakukan pengaturan arus lalulintas.


"Selain mengatur arus lalin, kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan sosial distancing dan mengenakan masker ketika ziarah," kata Kanit Lantas Polsek Medan Kota Iptu AW Nasution, Senin (20/4/2020).


Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus berupaya menjaga kebersihan diri dan tangan. "Seringlah mencuci tangan dan muka. Apabila tengah berada diluar, bawalah hand sanitizer agar tangan anda terlindung dari kuman," ujarnya.


Pria berpangkat balok dua dipundaknya ini berharap kepada masyarakat yang sudah melakukan ziarah, langsung pulang ke rumah dan tidak berpergian.


"Langsung pulang ke rumah ganti maju dan membersihkan diri dengan cara mandi. Ini semua, agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang sedang melanda dunia," pungkasnya. (mtc/amr)

Penulis
: Amrizal
Editor
: Faeza
Tag:Polsek Medan KotaCovid-19Covid 19ziarah makam

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.