Berita Sumut

Plt Wali Kota Harap Kafilah Medan Mampu Ukir Prestasi di MTQ Nasional

Administrator
Matatelinga - Medan,  Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi  yang sebesar-besarnya  kepada seluruh  kafilah, sebab mereka mampu menunjukkan sikap, disiplin, kerja keras dan kekompakan sehingga dapat meraih hasil-hasil terbaik dalam arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  ke-34 Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2014 di Kota Binjai dengan keluar sebagai juara umum.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota ketika menggelar jamuan makan malam dengan  dengan seluruh kafilan dan official  Kota Medan yang berhasil keluar sebagai juara umum MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Hotel Santika  Dyandra Medan, Minggu (18/5/2014).

Menurut Eldin, prestasi yang dicapai para kafilah ini tentunya merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi seluruh masyarakat Kota Medan. Meski demikian dia  berpesan agar para kafilah tetap terus giat belajar lebih tekun lagi, agar sebagaiduta-duta Sumatera Utara di arena MTQ Nasional di di Kota Batam, Kepulauan Riau bulan depan dapat menunjukkan semangat serta kerja keras yang baik agar berhasil meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Melalui kesempatan ini, atas nama Pemko Medan, saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf apabila fasilitas yang diberikan kepada tim kafilah selama mengikuti perhelatan MTQ masih dirasakan ada kekurangan disana sini.  Untuk itu kepada LPTQ Kota Medan, saya pesankan agar terus melakukan pembinaan peningkatan fasilitas kepada para kafilah dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu mereka dapat meningkatkan prestasinya pada masa yang akan datang, kata Eldin.

Mantan Sekda Kota Medan ini selanjutnya berharap agar prestasi yang diraih ini dapat memberikan kontribusi dalam rangka mewujudkan Medan sebagai kota religius, sehingga semakin menumbuhkembangkan sikap-sikap toleransi beragama di tengah-tengah masyarakat.  Apalagi Sumatgera Utara, khuusnya Kota Medan telah banyak melahirkan qori/qoriah  yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Insya Allah prestasi sebagai juara umum MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini akan menjadi motivasi dan inspirasi untuk tidak sekedar mempertahankan prestasi yang sudah diraih,  melainkan terus meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi baik di tingkat nasional maupun internasional pada masa mendatang, harapnya.

Sebelumnya Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis MM selaku  ketua LPTQ Kota Medan dalam sambutan singkatnya mengatakan, sangat bersyukur kepada Allah SWT atas keberhasilan Kota Medan keluar sebagai juara umum. Kemudian dia mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan perjuangan yang telah dilakukan para kafilah dan official . Semoga Allah membalas budi dan kebaikan yang telah dilakukan ini, ungkap Sekda.

Sebelumnya Asisten Kesejahteraan Masyarakat Kota Medan Erwin Lubis selaku pimpinan kafila Kota Medan dalam laporannya mengungkapkan, sebanyak 31 orang kafila asal Kota Medan kini   masuk training centre (TC) untuk persiapan mengikut MTQ Nasional di Kota Batam, Kepulauan Riau bulan depan. Dia mengaku keberhasilan yang diraih ini tidak terlepas dari bimbingand an arahan Plt Wali Kota Medan.

Sebelum bersilaturahmi dengan seluruh kafilah  dan official, Plt Wali Kota didampingi Sekda menyerahkan tali asih. Dia berharap  para kafilah tidak memandang dari nilai nominal tali asih yang diberikan. Sebab, tali asih itu diberikan sebagai  ungkapan rasa besar hati atas keberhasilan yang telah diraih kafilah asal Medan di arena MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Sumut.


(Hendra/Mt-01)

Tag:Sumut

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.