Berita Sumut

Pengemudi Mobil Mercy Ditetapkan Sebagai Tersangka

Administrator
Matatelinga - Medan, Kecelakaan maut yang mengakibatkan korban tewas terjadi Jalan Gatot Subroto simpang Jalan Iskandar Muda Medan. Satu unit sedan Mercy C-200 yang melaju kencang tak terkendali dan menabrak sejumlah kendaraan. Senin (28/04/2014) malam.

Informasi dihimpun, Mercy C-200 BK 1 NC itu dikendarai Adenia Sinukaban (24) yang merupakan putri dari Layari Kaban ketua Komisi A DPRD Sumut menabrak 1 unit angkutan kota, 2 unit becak motor dan 2 unit sepeda motor. Akibat kejadian ini, 1 orang tewas dan 3 lainnya luka-luka

"Sedan itu melaju kencang langsung menabrak dari belakang. Yang ditabrak waktu itu berhenti menunggu lampu merah di persimpangan menuju Jalan Iskandar Muda," kata Syaiful, saksi mata.

Akibat tabrakan ini, empat orang langsung dilarikan ke RS Advent Medan. Seorang di antaranya bernama Sumarja warga Kelambir Lima Deli Serdang tewas akibat luka parah di bagian kepala,

Tiga korban luka masing-masing Erman Saragih, Lukas dan Lastiyani. Mereka cedera di bagian wajah, kaki dan dada.

Erman merupakan pengendara becak bermotor sedangkan Lukas merupakan pengendara sepeda motor matic.  

"Waktu kejadian aku sedang berhenti di persimpangan lampu merah, tiba -tiba sedannya kencang dari belakang menghantam becakku," ucap Erman.

Sementara itu, Lastiyani diketahui sebagai karyawati yang akan turun dari angkot yang dihantam Mercy C-200 dikendarai Adenia. Perempuan ini terhempas menghantam tiang lampu pengatur lalu lintas.

Pasca tabrakan, Adenia langsung diamankan ke Mapolsek Medan Baru untuk dimintai keterangan.

 

Sebelumnya, ketika digelandang ke mobil unit kecelakaan Polresta Medan, Adenia sempat tertawa saat ditanya penyebab kecelakaan maut itu. Namun, sang kakak yang mendampingi langsung membantah Adenia mengemudi dalam keadaan mabuk.

 

Kecelakaan yang menewaskan satu orang dan melukai tiga orang lainnya itu kini masih ditangani Satuan Lalu lintas Polresta Medan. 

Kanit Laka Satlantas Polresta Medan AKP Gandhi memaparkan, korban tewas yaitu Sumarja (38), warga Jalan Kelambir V, Helvetia, Deli Serdang. Dia merupakan pengendara sepeda motor Honda Vario BK 4438 AEL. Akibat luka parah di bagian kepala, laki-laki ini tewas di RS Advent. 

Sementara itu, korban luka yaitu Herman Saragih (53), pengendara becak bermotor yang merupakan warga Jalan Pelajar Gang Keluarga Medan, Lukas Samosir (23), pengendara becak bermotor, warga Jalan Pasar III Darussalam; dan Sumiarni (23) warga Jalan Medan- Binjai. Saat kejadian, Sumiarni berboncengan dengan Sumiarja.

"Ada angkot yang dikemudikan Jefri Yolanda (29) dan sepeda motor Suzuki Thunder yang dikendarai Rajimot (34). Kabarnya ada juga penumpang angkot yang terluka, tapi masih kita telusuri," jelas Gandhi. 

Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol M Budi Hendrawan saat dikonfirmasi terkait status Adenia mengatakan, saat ini Adenia telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan maut ini.

"Pengemudi mobil telah ditetapkan sebagai tersangka," tegasnya.

(Donny/Mt-01)

Tag:

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.