Berita Sumut

Pendeta GKII, Kodim 0208/Asahan Peduli Gereja

Administrator
Mtc/Ist
Gereka GKII setalah dibenehai oleh Kodim Asahan
MATATELINGA, Batu Bara: Sungguh tak disangka, Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Dusun VI, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima puluh, Kabupaten Batubara direnovasi oleh Kodim 0208/Asahan yang bertepatan hari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109.





Hal ini dikatakan, Antoni Silaen Pendeta GKII Minggu malam (27/9/2020) saat ditemui dihalaman Gereja. "Hati siapa yang tak menangis haru serta bangga, sudah lama x kami menanti uluran tangan untuk merenovasi gereja ini" ujar dengan wajah berkaca-kaca.


Dikatakannya, lantai gereja yang terbuat dari semen sudah pada berlubang dan dinding samping tidak dipelaster kanan kiri. Begitu juga tempat tinggal kami para pendeta bisa dibilang tak layak huni. "Puji Tuhan masih ada juga yang membantu merenovasi rumah ibadah" terangnya.


Dijelaskannya, adapun yang merenovasi GKII ini adalah dari Kodim 0208/Asahan. Infonya saya dapat dana untuk renovasi itupun tidak diambil dari TMMD ke-109, melainkan dari Kodim 0208/Asahan sendiri. "Sungguh mulia sekali hati, Komandan Militer (Kodim) 0208/Asahan. Masih banyakkah kodim-kodim seperti ini? Semoga saja, banyak yang terdetak hatinya, meniru Letkol. Inf Sri Marantika Beruh" harapnya.






Diutarakannya, yang bakal direnovasi itu lantainya dari semen yang sudah berlubang (berkelupas) kini mau diganti keramik. Plaster dinding kanan kiri yang dari dulu tidak berplaster dan halamannya juga mau dibuat indah.


Selaku Pendeta, ujarnya Akan mendoakan Kodim 0208/Asahan dan perwira lainnya beserta prajurit selalu dalam keadaan sehat. Dan mendapatkan kenaikkan pangkat yang lebih baik lagi dari sekarang. Amin.

Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:berita terkiniblibliGereja GKII dibenahi Kodim AsahanKodim 0208/Asahan Peduli GerejaPendeka GKII salut dengan KodimIndexTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.