Berita Sumut

Pedagang Keluhkan Sayuran Berabu

Administrator
Matatelinga - Medan, Masih terus erupsinya gunung Sinabung di Karo, menjadi salah satu penghambat pasokan sayuran di Kota Medan. Harga sayuran dibeberapa pasar tradisional yang ada di Medan masih mahal.

"Harga sayuran masih mahal, stok terbatas. Bingung juga kami para pedagang," ujar Usman pedagang sayuran di Pasar Kampung Lalang, Rabu (12/2/2014).

Ia menuturkan, harga sayuran seperti kentang saat ini Rp10.000/kg, Cabai merah Rp35.000/kg, sawi pahit Rp8.000/kg, tomat Rp.10.000/kg, brokoli Rp14.000/kg, dan wortel Rp8.000/kg.

"Harganya si memang belum ada kenaikan lagi. Tapi kualitas sayurannya yang kurang bagus dan sering dikomplain. Sayuran seperti kentang dan tomat banyak abu vulkanik," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ridwan pedagang sayur di pasar Sukaramai. Ia mengatakan harga sayuran asal tanah karo belum juga stabil, masih naik turun terus.

"Harga sayuran belum stabil, hari ini tak naik beberapa hari kemudian bisa naik hingga 100 persen," ungkapnya.

(Reza/Adm)

Tag:tomatwortel

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.