Berita Sumut

Pasien Telantar, Ratusan Perawat RS Pirngadi Medan Demo

Administrator
Matatelinga - Medan, Akibat uang insentif dan bpjs tidak dibayarkan selama empat tahun, ratusan perawat di rumah sakit umum Pirngadi Medan mogok kerja , Senin (19/5/2014) siang. Aibatnya pasien rumah sakit terlantar. 

Aksi perawat berstatus pegawai negeri sipil dan honorer ini melumpuhkan hampir seluruh bagian pelayanan seperti pelayanan poliklinik dan tata usaha.

Aksi mogok ratusan perawat di rumah sakit umum pirngadi medan nyaris

melumpuhkan seluruh aktifitas rumah sakit perawat dan tata usaha mogok akibat diskriminasi direktur rumah sakit  yang tidak membayarkan uang

insentif , uang kesehatan dan pakaian dinas selama empat tahun.

Para perawat menggelar aksi di gedung poliklinik ini membuat pelayanan masyarakat terpaksa terhenti, meskipun pelayanan sempat diambil alih dokter, namun pelayanan tidak maksimal sehingga banyak masyakrat terlantar saat ingin mendapatkan palayanan rumah sakit.

 

Samuel Simanjuntak salah seorang perawat rsu pirngadi medan mengatakan mereka akan terus mogok hingga pemerintah kota dan direktur rumah sakit dapat menjawab tuntutan mereka .

Para perawat mengaku uang insentif sebesar 1,5 juta perbulan per perawat tidak pernah dibayarkan sejak empat tahun lalu, begitu juga tunjangan kesehatan bpjs dan baju dinas.

 

Hingga senin siang para perawat tidak juga mendapatkan tanggapan dari pihak management rumah sakit, para perawat mengancam akan mogok total pada esok hari apabila tuntutan mereka tidak ditanggapi, ujar para perawat rumah sakit Pirngadi Medan,

(Mt-01)

Tag:

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.