Berita Sumut

PT PHG Dan Belasan Unit Sepeda Motor Ludes di Lalap Sijago Merah

Administrator
Matatelinga - Belawan, Barak tempat peristrahatan pekerja miliki PT PHG ( Permata Hajau Plam Oil ) dikawasan Jalan Raya Pelabuhan Belawan dan belasan unit sepeda motor pada Senin ( 27/1/2014) sekitar pukul 14.00 wib musnah terbakar akibat arus pendek listrik , kerugaian diperkirakan mencapai ratusan juta rupaiah sementara korban jiwa tidak ada ditemukan .

Menurut keterangan Humas PT PHG ( Permata Hijau Plam Oil ) Abdul Khalik , kebakaran barak tempat istrahat pekerja itu terjadi sekitar pukul 14.00 wib akibat arus pendek listrik didalam barak yang dipasang semabarangan oleh para pekerja .

Akibat kebakaran tersebut , barak yang selama ini diperguanakan para pekerja pembanguanan pabrik rata dengan tanah dan belasan unit sepeda motor roda 2 yang diparkir dibarak ikut terbakar dan sebahagian menjadi gosong kata Abdul Khalik memberikan penjelasan kepada wartawan .

Api yang membakar barak tempat istrahat pekerja sebanyak 40 orang tersebut langsung dipadamkan oleh para pekerja dengan peralatan yang seadanya menggunakan racun api ,air dari bak mandi dan air dari dalam paret yang ada dikawasa barak ditimba secara bergotong royong untuk menyiram api yang membakar baraknya .

Para pekerja tak mampu memadamkan api yang membakar barak mereka walau sudah berusaha semaksimal , sekitar 30 menit kemudian mobil milik Pemko Medan sebanyak 5 unit yang datang kelokasi langsung menyiramkan air dibarak yang terbakar dan dalam tempo 1 jam api akhirnya dapat dipadamkan .

Petugas Polres Pelabuhan Belawan bersama petugas Polsek Medan Belawan berjumlah puluhan petugas yang tiba dilokasi kebaran langsung mengamankan lokasi kebakaran dan langsung memasang Police Lene untuk menjaga agar para pekerja tidak masuk kelokasi .

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Aswin Sipayung SH MH yang didanping Kapolsekta Belawan Kompol H Bambang Haryono SH terlihat berada dilokasi kebakaran yang menghanguskan barak PT PHG . Kasus kebakaran yang menghanguskan barang PT PHG ini , kini sudah ditangani petugas Polres . 

(Hendri/Adm)

Tag:GempakebakaranLongsorpengungsisby

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.