Berita Sumut

PT Bus RAPI Mendapat Ancaman Bom

Administrator
Matatelinga - Medan, Penumpang bus dan karyawan Perusahaan bus antar provinsi PT Rapi, Jalan Sisingamangaraja km 6.8, Amplas , Sabtu (25/1/2014) malam  mendadak heboh.

Pasalnya, salah seorang karyawan bus Viola ( 30) mendapat pesan singkat  berisi tentang adanya ancaman bom dari nomor yang tidak dikenalnya sekitar pukul 19.00 malam.

Mendapat ancaman tersebut, dirinya pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Patumbak.

Mendapat laporan tersebut, Polsek Patumbak bersama tim Gegana Polda Sumut langsung turun ke Tempat kejadian perkara dan melakukan penyisiran terhadap informasi tersebut.

Namun, hingga pukul 21.30 wib tim Gegana bersama Polsek Patumbak yang melakukan penyisiran tidak menemukan adanya bom seperti yang dimaksud.

Salah satu karyawan Viola mengatakan, ada sms masuk berupa ancaman bom yang akan diledakkan disalah satu bus dan kantor PT RAPI  apabila tidak diberi tebusan. "Kantor dan bus kami  akan diledakkan bg apabila pihak kami (Pt. Rapi) tidak memberikan tebusan," ucapnya.

Saat ditanya wartawan apa isi sms, viola menuturkan bunyi sms tersebut "dalam bus rapi ada anggotaku bawa bom, mau diledakan apa ditebus ku beri waktu 24 jam dari sekarang, pukul 19.00, dan kami langsung menghubungi kantor polisi.

Saat ditanya berapa tebusan yang diminta, dirinya  tidak mengetahuinya karena dalam isi SMS tidak diterakan berapa tebusannya dan SMSnya tidak kami balas.

"Tidak tahu berapa tebusannya, karena tidak ditulis dalam SMS itu, dan kami tidak membalas pesan singkat itu," tandasnya.

Kapolsek Patumbak Kompol Andiko W membenarkan adanya ancaman bom dan mengatakan telah berkordinasi dengan pihak polda untuk menelusuri dari siapa sms itu berasal.

"Ya, kita akan melakukan koordinasi dengan pihak polda untuk melacak siapa pemilik nomor yang melakukan ancaman bom," ucapnya.

Tadi kami datang, lanjutnya, bersama bagian sterilisasi Jibom Brimob Poldasu pukul langsung melakukan sterilisasi lokasi ancaman. "Bersama Team Gegana pada pukul 19.00 WIB tadi kita lakukan sterilisasi di lokasi," ucapnya.

Ditambahkannya, pihak kepolisian Polsek Patumbak akan menunggu satu unit bus lagi yang akan datang dari palembang menuju medan untuk diperiksa apakah bus steril atau tidak.

"Kita akan menunggu satu bus lagi yang akan datang dari palembang menuju medan, sekitar pukul. 22.00 WIB nanti," ucapnya‬

Tag:jambretperampokteroris

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.