Berita Sumut

Nurul Akhyar Ajak Ibu-ibu di Kota Medan untuk Berkreasi

Administrator
Hj Nurul Khairani Akhyar
MATATELINGA, Medan: Hj Nurul Khairani Akhyar mengajak kaum hawa khususnya ibu ibu rumah tangga untuk terus berkreasi mencari peluang baru di tengah pandemi Covid 19 yang melanda saat ini.



"Tidak harus jadi wanita karir, tapi dengan kita berkreasi seperti mengasah keterampilan jahit menjahit atau lainnya, ini bisa membuat peluang dan menambah income buat keluarga," ungkap Nurul yang juga istri dari Calon Walikota Medan nomor urut 1 saat bersilaturahmi dengan Barisan Perempuan Pendukung Akhyar Nasution (Bapperan) disela sela pelatihan kerajinan tangan, Rabu (30/9/2020) di Jalan Sei Kera Gang Rezeki C, Kecamatan Medan Perjuangan.


Nurul juga mengapresiasi ibu-ibu di sana yang begitu kreatif. Di mana, dari barang bekas yang dikelola, itu menjadi nilai ekonomi. 


"Banyak manfaat yang didapat, karena terdapat nilai ekonomisnya. Di samping kita bersilaturahmi dan bertukar informasi, dari sisi ekonomisnya juga dapat dengan adanya keterampilan seperti ini," ujarnya.


Nurul juga menerangkan, salah satu program kerja Pemerintah Kota Medan ke depan dibawah pimpinan Akhyar Nasution, di setiap kelurahan akan diadakan pembinaan kerajinan dari pemerintah. 



"Jadi seperti ini bisa ditingkatkan, sesuai dengan keahlian, apakah membuat makanan, jahit menjahit atau kerajinan lainnya. Misalkan, membuat makanan. Nanti akan dilakukan pelatihan bagaimana packaging yang baik dan lain sebagainya," tandasnya.


Maka dari itu, imbuh Nurul, memajukan UMKM sudah menjadi prioritas bagi pasangan AMAN.


Di sisi lain, ibu ibu di sana juga mempertanyakan apakah yang akan dilakukan Akhyar - Salman jika terpilih kembali menjadi pemimpin di Kota Medan. Menjawab ini, Nurul mengatakan, pasangan yang dikenal dengan jargon AMAN itu akan menjadikan Medan Cantik, Medan Berkawan, Medan Berkarakter, dengan terjaganya hubungan silturahmi antar sesama agama, serta saling menghormati. 


Sementara itu, Ketua Bapperan, Endang Sri Wahyuni menyebutkan, kegiatan yang dilakukan Bapperan bersama ibu-ibu arisan kampung (Arkam) guna memperkenalkan kerajinan tangan agar bisa bermanfaat untuk menambah penghasilan.


"Setiap bulannya kita mengadakan arisan, makanya kita masukkan kegiatan keterampilan ini untuk ibu-ibu di arisan. Kita berharap, Pemko Medan ke depan bisa membantu para ukm-ukm seperti wadah untuk menyalurkan produk yang kita hasilkan, termasuk juga bantuan modal. Itu yang kita harapkan," ujar Sri di dampingi Sekretaris Bappera Aziza Fazira.

Editor
: Amrizal
Sumber
: Rel
Tag:Berita MedanBerita Medan Berita TerkiniNurul Khairani AkhyarTerkiniUMKMblibli

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.