Berita Sumut

Kompak Bongkar Rumah, Dua Sekawan Ini Tidur Satu Sel

Faeza
Mtc/ist
Kedua tersangka kasus pembongkaran rumah masing-masing, Mhd. Nur alias Dedek dan Said Ismail Alatas serta barang bukti yang berhasil disita personil Sat Reskrim Mapolres Tebing Tinggi.
MATATELINGA, Tebingtinggi: Dua sekawan yang kompak melakukan pembongkaran satu unit rumah dan berhasil menguras isinya berhasil diciduk personil Sat Reskrim Mapolres Tebing Tinggi pada Kamis dinihari, (17/09) sekira pukul 04.00 wib. Kini, keduanya pun kompak tidur satu sel.


Mereka berdua masing-masing tersangka  MN alias Dedek (34), warga  Jalan Lengkuas, Kelurahan  Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi dan teman kompaknya, yakni SIA(38), warga Jlan  AMD, Kelarahan Bulian, Kecamatan  Bajenis Kota Tebing Tinggi. 


Kasat Reskrim Mapolres Tebing Tinggi, AKP. Wirhan Arif. SIK melalaui Kasubag Humas, AKP. Josua Nainggolan kepada kru MTC, Jum'at siang (18/09) membenarkan penangkapan terhadap kedua tersangka dalam kasus pencurian dengan pemberatan.


"Adapun kejadian tersebut bermula pada Sabtu,  tanggal 25 Juli  2020 sekitar pukul 06.00 Wib, dimana korban bersama keluarganya ketika itu sedang pulang kampung ke Jakarta sedangkan rumahnya di tinggalkan dalam kondisi kosong,"bebernya.


Pada hari Rabu, tgl 26 Agustus  2020, sekira pukul 18.00 wib, korban pulang ke rumahnya. Alangkah terkejutnya saat itu korban, saat dirinya masuk kedalam rumah, dilihatnya ruangan tamu dan dapurnya dalam keadaan berantakan, barang- barang banyak yang hilang, diantaranya, dandang, panci, kuali, TV 29 inch, speker, sepeda, kipas angin, AC portable, uang tunai RP 1 juta, belender, tabung gas, megikcom, boneka besar dan kerugian ditaksir mencapai Rp 10.000.000.-


"Akan hal tersebut, korbanpun langsung membuat laporan ke Mapolres Tebing Tinggi. Berdasarkan laporan korban tersebut, Satreskrim Mapolres Tebing Tinggi, melakukan  penyelidikandan mulai mendapatkan titik tetang akan pelaku pembongkaran rumah tersebut,"sebutnya.


Tepat pada Kamis dinihari (17/09) sekira pukul 04.00 wib, atas perintah Kadatreskrim, AKP. Wirhan Arif, SIK melakukan penangkapn terhadap tersangka, yang ketika itu penangkapan dipimpin oleh Kanit Resum, Sat Reskrim Mapolres Tebing Tinggi, Iptu. E. Tarigan, selain kedua tersangka, juga disita beberapa barang bukti berupa Kipas angin,  panci, 2 buah speker, selanjutnya membawa ke Polres Tebing Tinggi untuk di proses lebih lanjut.


Akan perbuatannya kedua pelaku dijerat melanggar Pasal 363 ayat ( 1 )  ke 3e dan 5e KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.(mtc/bas)


Penulis
: agus sabono
Editor
: Faeza
Tag:polres tebingtinggi

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.