Berita Sumut

Ketua DPD Sumut: TMMD Ke-109 Wujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI

Administrator
Mtc|Ist
Ketua DPD Sumut, Sekretariat Nasional (Seknas) Advokat Indonesia Syaidah Damanik SH

MATATELINGA, Medan: Untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan merupakan hal yang gampang. Tapi upaya pemecah belah itu, diduga selalu ada. Dengan adanya TNI dinegara yang kita cintai ini, semoga ada upaya-upaya pemecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini bakal sirna.



Hal ini dikatakan, Syaidah Damanik SH, Ketua DPD Sumut, Sekretariat Nasional (Seknas) Advokat Indonesia. Kamis (01/10/20) ketika dikonfirmasi via selular. "Karena TNI selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan untuk NKRI, hal ini terbuktik dengan kegiatan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 diikuti 47 Kodim diantaranya Kodim 0208/Asahan" katanya.


Menurutnya, Kalau kita melihat dugaan-dugaan pemecah belah NKRI itu sering terlihat di Media Sosial (medsos). Upaya untuk membeci suatu agama dengan agama lain. Dan upaya ada dan bagaimana tercipta suasana yang memecah bela antara rakyat dan pemerintah. Seolah-olah pemerintah tak peduli dengan rakyat. 


Dikatakannya, Adanya TNI melaksanakan kegiatan merenovasi Musholla Al-Ubudiyah Dusun 1 Kwala Gunung Kecamatan Lima Puluh. Dan merenovasi Gereja Kemenangan Indonesia (GKII) yang terletak di jalan Dusun VI Datuk Lima Puluh Simpang Dolok Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. 


"Dari kegiatan ini membuktikan bahwa negara ini saling hormat menghormati agama yang satu dengan yang lainnya. Dimana renovasi ini langsung dikerjakan oleh Kodim 0208/Asahan dan dananyapun dari kodim itu sendiri," ungkapnya.



Begitu juga, Dengan  Pembangunan rigid Beton ruas jalan RSUD Batu Bara, sepanjang 191 Meter lebar 5 meter dan tebal 20 cm di Desa Kwala Gunung Kec. Datuk Lima puluh Kab. Batu Bara. "Ini juga alat pemersatu bangsa, karena dari desa yang satu kedesa yang lain jadi dekat" ungkapnya.


Syaidah mendoakan, Semoga TNI seluruh Indonesia sehat-sehat begitu juga dengan Kodim 0208/Asahan beserta jajarannya. Dan kiranya mendapatkan karir yang lebih baik lagi. Amin.

Editor
: Amrizal
Sumber
: rel
Tag:Berita Sumutberita terkiniKetua DPD SumutNKRITMMD ke 109TMMD ke-109blibliTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.