Berita Sumut

Jeritan Warga di dekat Lokasi Kebakaran Hebat

Administrator
Hand Over
MATATELINGA, Siantar: Sebuah  gudang penyimpanan elpiji di Jalan Penyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sabtu malam (26/9/2020), terbakar. Dikabarkan, lima orang terjebak didalan rumah samping gudang tersebut.





Saat peristiwa terjadi terdengar beberapa kali ledakan dan api dengan cepat membesar di gudang yang telah dialih fungsikan dari bekas bengkel las.


Lima mobil pemadam dari Pemko Pematangsiantar dan milik swasta dikerahkan kelokasi. Panasnya suasana dilokasi membuat petugas tidak dapat mendekat dan harus menyiram air dari jarak jauh. Warga dilokasi juga takut mendekat karena kerasnya ledakan dilokasi.


Belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang penyebab kebakaran bangunan yang juga difungsikan sebagai tempat penyimpanan gas.


Sejumlah warga setempat mengaku mendengar suara jeritan di lantai dua, dan keberadaannya belum diketahui. 


Sedangkan petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota dan PT STTC masih berupaya memadamkan api. 






Dika (26), warga Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun menyebutkan, usai adzan Isya' mendengar suara ledakan, setelah itu teriakan kebakaran. 


Saat itu, dia dan temannya berada di sebuah cafe yang tempatnya berbelakangan dari lokasi kebakaran, dikutip laman Antara. 


Sementara warga yang terjebak api karena rumahnya berlantai empat dekat dengan lokasi kebakaran, tidak dapat berbuat banyak.


” Dua orang dewasa dan tiga anak anak dilantai empat, mereka masih disana, ” ujar Riana keluarga korban.


Korban masih berupaya dibantu petugas dan warga untuk keluar dari jebakan api.


Editor
: Amrizal
Tag:5 terjebak kobaran apaiberita terkinimatatelinga.commatatelinga comTravelokabliblikebakaran penympanan ilpiji terbakarTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.