Berita Sumut

Jemaat Heran, Kodim 0208/Asahan Bongkar Gereja (GKII)

Administrator
Mtc/Ist
Kodim 0208/Asahan Bongkar Gereja
MATATELINGA, Batu Bara: Jemaat Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Dusun VI, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima puluh, Kabupaten Batubara merasa heran dan geram melihat tingkah laku TNI Kodim 0208/Asahan. Karena mengangkati barang-barang yang ada dalam gereja. 





Beberapa jemaat GKII mulai berkumpul satu persatu disalah satu rumah warga. Untuk mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi. Dan sekaligus beberapa warga, saling berkomunikasi sesama jemaat. 



Rosita br Sianturi salah seorang jemaat GKII mengatakan, kok berani kali TNI membongkar gereja, itukan tempat kita beribadah. Ayo kita kumpul, cari tahu apa penyebabnya. "Kita gak mau tempat ibadah kita dibongkar tanpa alasan yang jelas" katanya. 


Lanjutnya, Bila perlu kita laporkan saja keprovost TNI, karena telah semena-mena membongkar rumah ibadah tempat kita menyembah Tuhan. "Jika tidak juga digubris, maka kita lapor kepresiden. Karena ini bisa merusak persatuan dan kesatuan dinegara yang kita cintai ini" ungkapnya.


Hal senada juga dikatakan Juniar br Gultom, "Iya tindakan ini sudah tidak benar, harus kita lawan. Jika kita diam, berarti makin marajalela nanti. Dan berapa banyak gereja seenaknya dibongkar" terangnya.


Lanjutnya, Tapi sebelum kita lawan para TNI ini, ujarnya harus kita kroscek dulu dengan pendeta yang tinggal didalam gereja.


Informasi cerita ini didapat dari Pendeta  GKII Antoni Silaen, Minggu malam (27/09/20) saat ditemui dihalaman Gereja.

Dan diapun menjelaskan kepada para Jemaatnya. "Bahwa Gereja saat ini sedang dalam renovasi dari lantai semen kini dari keramik dan halamannya juga dibuat indah" terangnya.





Dijelaskannya, Renovasi GKII ini dilakukan oleh Kodim 0208/Asahan yang bertepatan hari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109. "Dan seharusnya kita bersyukur karena TNI mau merenovasi gereja kita sampai ketempat tinggal rumah pendeta,"ungkapnya.


Mendengar penjelasan Antoni Silaen, Pendeta GKII para jemaat diantaranya Rosita br Sianturi dan Juniar br Gultom, merasa senang tak terhingga dan rasa bersyukur yang cukup dalam kepada TNI. Dimana sebelumnya punya pikiran yang jelek. 


"Puji Tuhan dan kepada Dandim 0208/Asahan dibawah komando Letkol Inf. Sri Marantika Beruh dan jajarannya senantiasa dalam perlindungan Tuhan. Dan apa-apa yang dicita-citakan dikabulkan Tuhan. Amin," doa para jemaat.


Rosita br Sianturi dan Juniar br Gultom juga mengatakan, TNI sungguh luar biasa selalu peduli masyarakat. Dengan direnovasinya GKII ini, apabila telah selesai nanti. Pastinya ketika beribadah lebih nyaman, begitu juga tempat tinggal pendeta yang juga berada dalam satu areal bakal lebih bagus lagi dari sebelumnya. 


"Kami bangga Kami bangga sama TNI, Kami cinta TNI, terima kasih setinggi-tingginya buat TNI, khususnya Kodim 0208/Asahan dan para perwira serta prajurit yang senantiasa membantu rakyat. Semoga Tuhan memberkati kita semua, Amin," harapan Jemaat.

Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:AsahanDandim asahanH SuryaH.SuryaJemaah HeranKodam I/BBKodam I BBKodam I?BBkodam I.BBKodim 0208/Asahan Bongkar GerejaTMMD 109Berita SumutTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.