Berita Sumut

Eldin Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai Berhadiah Tiket Perjalanan Umrah

Administrator
Matatelinga - Medan, Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melepa ribuan peserta gerak jalan santai yang digelar Jalan STM Ujung, Minggu (2/2/2014).  Even ini digelar dalam rangka syukuran untuk memperingati hari ulang tahun Wakil Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan juga Ketua Fraksi DPR RI, Drs H Hasrul Azwar MM. Selain mengajak masyarakat gemar berolahraga, tujuan even ini digelar untuk meningkatkan tali silaturahmi.
   
Gerak jalan santai ini tidak hanya diikuti oleh warga dari seluruh penjuru Kota Medan, tidak sedikit pesertanya yang berasal dari sejumlah daerah di Deliserdang. Sebelum  gerak jalan, mereka terlebih dahulu mengikuti senam yang dipandu seorang instruktur untuk pemanasan. Setelah itu mereka dengan penuh antusias mengikuti gerak jalan santai yang menyediakan hadiah utama berupa 3 tiket gratis untuk melaksanakan ibadah umrah.
   
Eldin atas nama pribadi dan Pemko Medan sangat mengapresiasi digelarnya gerak jalan santai yang diawali dengan senam bersama. Sebab, tujuan even ini digelar untuk mengajak masyarakat berolahraga. Dia yakin dengan sering berolahraga, maka tubuh dan jiwa akan lebih sehat sehingga akan menumbuhkan semangat dan inovasi baru dalam menjalankan tugas sehari-hari. Kondisi ini tentunya akan memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan di Kota Medan.
   
"Untuk itu atas nama Pemko Medan, saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Selama ini Pemko Medan selalu mendukung setiap kegiatan yang sifatnya mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga. Dengan digelarnya even ini, tentunya saya berharap akan memotivasi munculnya Pak Hasrul-Pak Hasrul lain yang mau berbuat seperti ini sehingga warga Kota Medan semakin sehat lagi," kata Eldin.
   
Pemko Medan, kata Eldin, telah menjadwal kegiatan berolahraga secara rutin kepada seluruh masyarakat melalui Car Free Day.  Dalam Car Free Day masyarakat diajak untuk senam massal dan gerak jalan santai. Rencananya Car Free Day akan digelar akhir Februari ini, lokasinya tetap di seputaran Lapangan Benteng Medan. Selain berolahtaga, masyarakat juga akan diberi hiburan sekaligus hadiah menarik melalui lucky draw.
  
 "Car Free Day telah menjadi program rutin Pemko Medan setiap tahun. Untuk tahun ini, kita merencanakan agar setiap kecamatan menggelar Car Free Day di wilayahnya masing-masing agar semua masyarakat bisa mengikutinya. Untuk itu saya mengajak seluruh stake holder yang ada agar mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan sukses dan lancar," harapnya.
   
Dari 3 tiket gratis melaksanakan ibadah umrah yang disediakan bagi peserta yang beruntung, 1 tiket merupakan sumbangan langsung Pelaksana Tugas Wali Kota Medan. Setelah peserta gerak jalan sampai finish dan beristirahat untuk melepas rasa lelah, Eldin pun mencabut salah satu tiket dari dalam kotak yang berisi ribuan tiket milik para peserta. Ternyata yang beruntung adalah seorang ibu rumah tangga bernama Resi Mardani, warga Kecamatan Gedung Johor. Dengan meneteskan air mata, ia pun menerima 1 tiket perjalanan umrah dari mantan Sekda Kota Medan tersebut.
   
Sementara itu Drs H Hasrul Azwar MM mengatakan,  senam dan gerak jalan santai ini digelar dalam rangka sebagai sebagai bentuk rasa syukur karena usianya kini telah memasuki usia 60 tahun. Untuk itulah dia beserta seluruh keluarga merasa perlu berbagi kebahagian ini dengan seluruh masyarakat melalui kegiatan olahraga. Tiga tiket perjalan umrah sebagai hadiah utama bagi peserta beruntung pun disediakan, termasuk sejumlah hadiah menarik lainnya seperti handphone, strika, kulkas dan sepeda.
   
Melihat antusiasme warga mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, Hasrul pun berencana untuk menggelar even ini setiap tahunnya. "saya sangat senang sekali melihat warga mengikuti senam pagi dan jalan santai. Mereka semua berkeringat dan sangat sehat. Ternyata masyarakat itu haus akan olahraga, mungkin sarananya tidak ada. Untuk itu saya akan menyediakan sarana olahraga milik saya agar dimanfaatkan. Bahkan saya telah berfikir untuk setiap Minggu pagi akan menggelar senam bersama di situ. Silahkan masyarakat datang dan mengikuti senam supaya sehat," ungkap Hasrul.

(Hendra/Adm)

Tag:BanjirjambretkorupsiMedanpenyiksaan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.