Berita Sumut

Eldin Ingatkan Seluruh Jajaran Fokus Tingkatkan Kualitas Kerja

Administrator
Matatelinga - Meda, Seluruh jajaran di lingkungan Pemko Medan harus lebih fokus meningkatkan kualitas kerja. Artinya jangan cepat puas dengan hasil kerja yang telah dicapai selama ini.  


Sebab, tantangan kerja  yang dihadapi ke depannya akan semakin berat. Untuk itu tentunya perlu meningkatkan peran serta masyarakat dalam mendukung pembangunan. Dengan demikian masyarakat akan memiliki sense of belonging atas  Kota Medan.

                

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  usai menghadiri acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbang) tahun 2014 yang dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (30/4/2014).

                

Menurut Eldin, Presiden ketika membuka Musrenbangnas yang mengusung tema Melanjutkan Reformasi bagi Percepatan Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan, mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir agar lebih memfokuskan peningkatan kualitas kerja yang telah dicapai selama ini. Sebab,  Presiden ingin pembangunan dipercepat dan diperkuat.

                

Sesuai yang disampaikan Bapak Presiden dalam pembukaan Musrenbangnas 2014, kita harus lebih fokus meningkatkan kualitas-kualitas apa yang telah dicapai selama ini. Kita tidak boleh puas dengan apa yang telah dicapai hari ini. Untuk itu bersama dengan masyarakat, kita beserta seluruh SKPD dan perangkat yang ada harus bisa menyikapi  apa yang disampaikan Bapak Presiden tersebut, kata Eldin.

                Mantan Sekda Kota Medan ini pun selanjutnya mengungkapkan, Musrenbangnas yang diikuti ini diharapkan banyak memberikan manfaat, terutama dalam upaya membangun dan memajukan Kota Medan ke depannya. Melalui Musrenbangnas ini, banyak diagendakan berbagai program kerja, khususnya pembangunan infrastruktur guna mendukung pembangunan di Kota Medan pada masa mendatang.

                

Sementara itu  Kepala Bappeda Kota Medan Drs Zulkarnain MSi yang ikut menghadiri Musrenbangnas bersama sejumlah pimpinan SKPD, termasuk Kadis Pendapatan Kota Medan M Husni SE MSi mengamini apa yang disampaikan Plt Wali Kota. Melalui musrenbangnas ini, dia berharap Pemko Medan sudah lebih banyak melakukan percepatan pemabngunan maupun pembahasan terhadap infrastruktur yang ada.


Kita berharap infrastruktur strategis sudah dapat ditampung seperti pembangunan jalan layang kereta api, pembangunan tanggul rob Belawan maupun percepatan pembangunan infrastruktur lainnya seperti di bidang transportasi. Sebab, Kota Medan masuk pilot project untuk angkutan massal baik itu MRT maupun BLT. 


Untuk itulah melalui forum Musrenbang ini, kita berharap bisa mendorong dilakukannya  pembangunan kota yang lebih cepat dan kokoh seperti yang diharapkan Presiden dalam sambutannya, harap Zulkarnain.


Selain Presiden, pembukaan Musrenbangnas 2014 ini turut dihadiri Wakil Presiden Boediono, para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, para gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia. Dalam acara tersebut, Presiden menyerahkan buku Pencapaian Kinerja Pembangunan KIB Selama 2 Periode kepada Gubernur Sulawesi Selatan selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi (APPSI) Syahrul Yasin Limpo, Bupati Kutai Timur Isran Noor selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten (APKASI) Isran dan Walikota Manado Vicky Lumentut selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kota (APEKSI) Vicky Lumentut. Serta menyaksikan Pameran Perencanaan Pembangunan Nasional.


(Hendra/Mt-01)


Tag:Pemprovsu

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.