Berita Sumut

Eldin Harap Organisasi Melayu Bersatu & Saling Membantu

Administrator
Matatelinga - Medan, Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  berharap agar seluruh organisasi Melayu yang ada  supaya terus bersatu  dan saling membantu.  Jika sampai terjadi perpecahan, segera cari solusi untuk merekatkannya kembali. Selain itu saling membantu dan mendukung demi kemajuan maupun kebesaran Melayu.

Demikian disampaikan mantan Sekda Kota Medan ini ketika menerima kunjungan sejumlah  Pengurus Besar Angkatan Muda Melayu Indonesia (PB AMMI) periode 2013-2018 di Balai Kota Medan, Senin (19/5/2014).

Untuk menghindari terjadinya perpecahan, kita harus saling membesarkan dan bisa mengakui kebesaran orang lain. Sudah itu saling mendukung dan cepat mencari solusi terbaik jika terjadinya perpecahan. Saya yakin jika ini dilakukan, Melayu akan semakin maju dan berkembang, kata Eldin didampingi Kepala Balitbang Kota Medan Drs Hasan Basri MM.

Sebagai ilustarasi, Eldin mencontohkan Kota Medan dengan sejumlah daerah interlenad yang ada di sekelilingnya. Apabila daerah interland tersebut maju, otomatis ibukota Provinsi Sumatera Utara ini juga ikut maju. Begitu juga dengan Melayu, jika ingin maju dan besar            harus didukung penuh oleh seluruh organisasi Melayu yang ada.

Itu sebabnya Eldin menyambut baik setiap kemunculan organisasi Melayu yang baru. Semakin banyak organisasi Melayu yang tumbuh, maka semakin baik untuk kemajuan dan kebesaran Melayu itu sendiri. Saya melihat kelebihan-kelebihan Melayu selama ini ditenggalamkan, sebaliknya yang menjadi kelemahan-kelemahannya justru dibesar-besarkan. Hal ini terjadi karena kita sendiri ikut di dalamnya. Jadi kalau ingin maju, sifat-sifat seperti ini harus dihilangkan! tegasnya.

Eldin selanjutnya menyampaikan dukungan dan apresiasinya atas pelantikan kepengurusan PB AMMI periode 2013-2018 yang akan digelar, Selasa (21/5). Dia berharap usai pelantikan, para pengurus dapat melahirkan program-program kerja yang mampu memberikan kontribusi dalam rangka kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Melayu.

Sementara itu Ketua  Umum  PB AMMI OK Faisal A. Djalil SP  didampingi Sekretaris Umum sekaligus ketua panitia pelantikan, Syahril Tambuse, Sekretaris Dewan Pertimbangan Azrin Marydha, Bendahara Umum Ahmad Syofian dan anggota Dewan Pertimbangan Tarwiyah Hakim serta sejumlah kepengurusan lainnya, menjelaskan kunjungan mereka untuk mengundang Plt Wali Kota untuk menghadiri acara pelantikan kepengurusan PB AMMI.

Faisal menjelaskan,  selain Plt Wali Kota, mantan Sekda Kota Medan ini juga sebagai Dewan Pembina PB AMMI. Berhubung beliau sebagai Dewan Pembina PB AMMI, makanya kami datang melaporkan sekaligus mengundang agar beliau dapat menghadiri acara pelantikan tersebut, jelas Faisal.

Dalam acara pelantikan tersebut, Faisal mengaku pihaknya akan memberikan penghargaan kepada sejumlah media surat kabar yang selama ini selalu konsisten memberitakan terkait masyarakat Melayu maupun upaya kemajuan Melayu, termasuk berita tentang PB AMMI yang telah berdiri sejak 8 tahun silam.

Faisal menambahkan, program yang akan dilakukan pihaknya dalam waktu dekat ini melakukan konsolidasi, sebab banyak pengurus daerah (PD) yang masa baktinya sudah berakhir sehingga akan dilakukan musyawarah daerah guna memilih kepengurusan yang baru. Termasuk, upaya pembentukan pengurus wilayah di seluruh Indonesia.


(Hendra/Mt-01)

Tag:Sumut

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.