Berita Sumut

Dukung Jokowi-JK, Seniman Medan Pamer ukisan

Administrator
Matatelinga - Medan, Segala upaya yang dilakukan tim sukses pasangan No 2, untuk mencari atau mencuri hati masyarakat,menuju Ri 1.

Seperti kegiatan Pameran lukisan yang dlakukan di Lapangan Benteng Medan, bila pengguna jalan kenderaan roda dua maupun roda empat, terlihat spanduk bertuliskan "Pameran Lukisan untuk Jokowi dilelang untuk disumbangkan Dana Kampanye Jokowi - JK" yang terpajang di depan Kantor Dewn Perwakilan Rakyat sumatera Utara, Jalan Imam Bonol Medan.

selain itu, dalam pameran lukisan tersebut, menyaksikan berbagai lukisan calon Presiden Jokowi-JK dengan berbagai tema di antaranya perpaduan wayang dengan gambar Jokowi-JK.

Namun, pantauan dilapangan wartawan Sabtu (14/6/2014),masyarakat hadir di tempat sosialisasi untuk melihat foto Jokowi-JK.

Seorang pelukis, Bambang Soekarno menjelaskan, sosok Jokowi sangat merakyat dan dekat kepada wong cilik, dengan tema lukisan sumringah.

Tambah Bambang,Sedikitnya terdapat 9 set lukisan yang dia pajang bersandar di pagar depan Gedung DPRD Sumut. Seluruhnya memuat gambar Jokowi.

Gambar gubernur DKI Jakarta itu dibalut bermacam tema. Yang paling menonjol adalah lukisan bertema Bharatayudha. Lukisan yang dibuat berukuran besar, di atas  gabungan 2 kanvas sehingga ukurannya menjadi 8 X 2 meter. Di lukisan ini, Jokowi mengenakan mahkota Gatot Kaca, sedangan JK mengenakan kemeja bertuliskan PMI dan memakai topi.

"Bharatayudha saya pilih untuk menunjukkan ada pihak yang baik dan ada pihak yang tidak baik di dunia ini. Itu pilihan. Kalau saya memang memilih Jokowi," kata Bambang yang berkesenian di Sanggar Seni Sunga, Jalan Perkutut, Medan ini.

Bambang mengaku menyelesaikan ke-9 lukisan itu dalam waktu 12 hari. Sesuai permintaan sponsor, dia berencana membuat satu lukisan lagi bergambar Jusuf Kalla.

Lukisan-lukisan itu rencananya akan dilelang dan hasilnya disumbangkan ke rekening kampanye Jokowi-JK. "Lelangnya nanti dilakukan di gedung, saya belum tahu di mana dan kapan," jelas Bambang.



(Riadi/Mt)

Tag:BanjirjambretkorupsiMedanpenyiksaan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.